Sukses

Entertainment

Bahagia Bersama Tanpa Menikah

Next

enrique dan anna

Enrique Iglesias dan Anna Kournikova

Si bungsu putra Julio Iglesias ini memang sudah lebih dari sepuluh tahun menjalin asmara dengan mantan petenis cantik dan berprestasi berkebangsaan Rusia, Anna Kournikova. Namun ternyata, sampai kini keduanya nggak menunjukkan tanda-tanda akan menyebar undangan pernikahan. Mereka bahkan nggak berencana untuk memikirkannya. Menurut Enrique Iglesias, pernikahan nggak akan membuat perbedaan besar dalam hubungannya dengan Anna. “Mungkin ini karena saya juga berasal dari keluarga broken home, dan saya nggak menganggap bahwa surat nikah akan menjamin cinta atau kesetiaan kita kepada seseorang,” demikian ungkap Enrique, yang tahun ini menginjak usia 37. Ia juga menambahkan, bahwa di masa sekarang, sudah bukan hal tabu untuk mempunyai anak meski nggak menikah. “Pembedanya hanyalah apakah kita bisa menjadi orang tua yang baik atau nggak,” jelasnya.

            Anna sendiri mempunyai persepsi yang sama dengan Enrique mengenai pernikahan. Menurut perempuan yang juga pernah menjadi model video klip Enrique ini, pernikahan baginya bukan sesuatu yang penting. “Saya percaya pada komitmen, dan saya menghargai keterbukaan, kepercayaan, serta rasa saling menghargai dalam suatu hubungan. Namun pernikahan bukan pangkal dari itu semua. Yang penting, hubungan yang saya jalani ini membahagiakan untuk saya (dan untuk pasangan saya),” kata Anna, yang mengawali karir tenis profesionalnya pada 1995.

            Enrique menambahkan, bahwa selama masih ada cinta di antara mereka, maka semuanya akan baik-baik saja. Menurutnya, itulah hal terbesar yang berhasil membawa hubungannya dengan Anna sampai sejauh ini. “Itu pula sebabnya mengapa sebagian besar lagu yang saya tulis bertemakan cinta, karena saya selalu jatuh cinta pada Anna,” kata Enrique mantap.

 

Next

 

Oprah Winfrey

Oprah Winfrey dan Stedman Graham

Mereka mungkin bertunangan pada 1992, tapi setelah 18 tahun hidup bersama, Oprah Winfrey dan kekasihnya yang seorang pengusaha, Stedman Graham, belum juga menikah. Dan meski hubungan mereka telah beberapa kali diberitakan negatif, Oprah dan Stedman tetap bertahan sampai sekarang tanpa mengucapkan “I do” di depan altar.

            Dalam beberapa tahun terakhir, pendiri dan pemilik Oprah Winfrey Network ini memang lebih terbuka mengenai kehidupan cintanya, bahwa ia yakin setiap pasangan dapat selalu berbahagia tanpa harus mengikuti aturan tradisional: menikah dan mempunyai anak. Jika ditanya alasan mengapa ia bertahan selama itu bersama Stedman, Oprah menjawab bahwa kekasihnya itu telah setia berada di sampingnya, bahkan pada saat-saat terberat dan traumatik dalam hidupnya. Stedman sendiri merasa, ia sangat takjub bahwa ia dapat mendampingi seorang perempuan istimewa yang telah berhasil menginspirasi dan mengubah hidup banyak orang ke arah yang lebih baik. Dan ia termasuk satu di antara banyak orang beruntung tersebut.

            Menurut Oprah, salah satu kunci yang membuat hubungannya langgeng bersama Stedman adalah privasi dan integritas mereka terhadap satu sama lain. Pada awal tahun 2000, Oprah sempat mengatakan kepada media bahwa setiap kali ia muncul di depan publik bersama Stedman, selalu ada berita negatif yang muncul kemudian. Mereka pun mengusahakan kemunculan seminim mungkin di depan orang banyak. Selama 26 tahun terakhir, Oprah dan Stedman terus memperjuangkan bahwa cinta mereka bisa tetap terjaga tanpa memasuki jenjang pernikahan, meski itu seringkali bertentangan dengan adat atau kebiasaan banyak orang. “Kami telah menemukan kebahagiaan kami sendiri, dan kebahagiaan itu nggak selalu harus dibuktikan dengan cincin atau status suami-istri,” papar Oprah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading