Sukses

Entertainment

Apa Kata Hollywood tentang Kebijakan Kaum Gay Obama?

Next

Seperti yang kita tahu bahwa hingga saat ini kebersamaan pasangan sesama jenis masih menjadi perdebatan di berbagai berbagai negara dan kalangan. Banyak yang menentang namun banyak pula yang mendukung. Belanda adalah salah satu negara yang terkenal mengakui adanya kebersamaan pasangan sesama jenis.

Obama mengeluarkan kebijakan menerima pasangan sejenis di AmerikaSetelah beberapa kali berganti kepemimpinan dan presiden, akhirnya kali ini Amerika mengikuti beberapa negara Eropa dan mengeluarkan kebijakan tentang pernikahan sesama jenis. Dalam interviewnya, Obama mengatakan bahwa bagaimanapun juga kaum gay dan lesbian harus mendapatkan perlakuan secara adil sebagai warga sipil. Obama juga mengatakan bahwa kaum gay dan lesbian seharusnya juga bisa meresmikan pernikahan mereka.

Sebagai Presiden Pertama Amerika yang mendukung pernikahan sesama jenis, tentu berbagai pro dan kontra pun mengikuti kebijakannya. Sudah bisa dibayangkan bahwa tentangan pasti akan keluar dan masyarakat kalangan agama. Seorang Pimpinan Cardinal Katholik Amerika tentunya menaruh penyesalan yang sangat mendalam tentang keputusan yang dibuat oleh Presiden Obama. Namun, di balik itu tentu tidak sedikit juga yang memberikan dukungan terhadap keputusan Obama.

Next

Kebijakan Obama tentang keputusan kaum gay mendapat beragam reaksi dari berbagai pihakDukungan dari selebriti Hollywood, dari kaum gay dan bukan gay, pun bermunculan sesaat setelah Obama meresmikan kebijakan yang mendukung pernikahan sesama jenis di Amerika. Andy Cohen, Russell Simmons, Ellen Degeneres, Kim Kardashian, Alec Baldwin, Diana Agron, dan Lady Gaga adalah beberapa selebriti Hollywood yang menyambut baik keputusan  Presiden Obama tersebut. Melalui akun twitter dan situs, mereka pun mengungkapkan rasa terima kasih dan dukungan pada Obama terhadap keputusan yang dibuatnya.

“Ini adalah sebuah langkah besar bagi negara ini untuk memperjuangkan persamaan hak warga sipil. Kita tidak pernah memiliki seorang presiden yang mendukung kaum lesbian, gay, dan komunitas transgender. Saya berharap negara ini akan membuat sejarah dan tidak lagi hidup di masa lalu,” tulis Kim Kardashian pada situsnya.

Sedangkan Lady Gaga dalam pada akun twitter-nya menulis, “Obama, selamat karena telah menjadi Presiden pertama yang mendukung persamaan hak. Sekarang kita hidup di masa yang akan datang, bukan masa lalu.” Tentunya kebijakan Obama ini sangat dinanti-nantikan oleh para gay dan lesbian Amerika, Ellen Degeneres adalah salah satunya. “Terima kasih Presiden Obama untuk langkah berani Anda. Saya sudah sangat lelah.”

Well, rasanya nggak heran jika kebijakan ini menuai pro dan kontra di berbagai kalangan. Kebijakan kecil pemerintah saja bisa menimbulkan berbagai macam reaksi, apalagi saat pemerintah mengeluarkan langkah besar dengan mendukung kaum gay dan lesbian. Apapun sikap yang kamu ambil, toleransi tetap kunci utama untuk menghadapi isu-isu seperti ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading