Sukses

Entertainment

Madonna Tepergok Bawakan "Born This Way"-nya Lady Gaga!

Courtesy of AP ImageSemua tahu, perang dingin itu terjadi karena Madonna merasa lagu Lady Gaga, “Born This Way”, adalah jiplakan dari lagu ciptaannya tahun 1989 silam yang ada di album Like a Prayer, “Express Yourself”. Hal itu diungkapkan Madonna saat menjadi bintang tamu di sebuah program televisi, “Ketika mendengar ‘Born This Way’ di radio, sangat familiar.” Sementara itu, Gaga yang berang dikatakan sebagai penjiplak lagu salah satu artis idolanya itu balas mengatakan dia nggak sebodoh itu meniru karya orang.

Dalam persiapan konsernya di Israel,  Madonna tertangkap basah menyanyikan “Born This Way” yang digabungkan dengan 2 lagu miliknya, “Express Yourself” dan “She’s Not Me”. Padahal, Madonna dikenal sinis jika membicarakan kesuksesan Gaga. Madonna nggak sendirian. Ia punya Simon Cowell dan Noel Gallagher yang membelanya dengan mengatakan Gaga membosankan dan hanyalah tiruan Madonna yang sebentar lagi akan tenggelam.

Kabar tentang aksi Madonna itu pun seakan jadi pengiring kesibukan Madonna dan Gaga di konser mereka masing-masing, Madonna tengah berada di Israel untuk konsernya yang akan berlangsung besok di Tel Aviv, sedangkan Gaga masih berada di Singapura, menyelesaikan tur “Born This Way Ball”-nya, di hari yang sama.

Ternyata keduanya nggak cuma mirip di karya, tapi juga gaya yang sama-sama terkenal nyentrik dan berani, padahal berbeda zaman. Sejak kemunculannya tahun 1980-an, Madonna memang sudah dikenal bergaya unik, dan tahun 2000-an Gaga menyusul dengan penampilan yang nggak kalah kontroversialnya dengan Madonna.

Apa maksud Madonna membawa-bawa single Gaga dalam konser tunggalnya itu? Sebelumnya, Madonna juga mengatakan suka pada gaya Gaga dan mengatakan soal selera humor Gaga yang mirip dengannya setelah ketegangan masalah orisinalitas lagu menyurut. Benar-benar berubah jadi kagum, atau cuma ingin menyindir Mother Monster yang diam-diam jadi rivalnya itu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading