Sukses

Entertainment

Sensasi Nikmati Karya Seni dalam Hotel

Artotel Surabaya, Jl. Dokter Sutomo, Surabaya 60264.

Pertama kali melihatnya dari luar, banyak yang nggak menyangka Artotel adalah sebuah hotel. Desain interior yang tampak dari luar karena bangunan didominasi oleh kaca transparan memperlihatkan graffiti dan lukisan di atas kanvas yang tergantung, juga beberapa patung, di sepanjang lobi. Sangat kental dengan seni, sehingga terkesan seperti galeri. Ya, itulah yang membuat Artotel berbeda dengan hotel lainnya. Nama Artotel sendiri memang diambil dari kata hotel dan art. Desain lobi, publik area, dan kamar hotel yang artistik, murni hasil kreativitas para seniman lokal, jadi andalan Artotel. Bahkan, lobi Artotel nggak sekadar lobi, tapi sekaligus berfungsi sebagai rotation gallery, sehingga tiap bulan menghadirkan nuansa dan pengalaman berbeda dari karya seni yang berbeda pula. Wow!

Berkonsep urban boutique hotel, Artotel Surabaya menyediakan 106 kamar serta bar dan restoran RoCA (Restaurant of Contemporary Art) yang menyuguhkan pemandangan langsung graffiti berkarakter cumi karya Darbotz, seniman sekaligus desainer yang pernah bekerja sama dengan Nike, Google Chrome, dan memiliki segudang prestasi internasional, di sepanjang tangga akses menuju ke lantai atas. Beberapa pilar pun ditulisi beragam quote tentang seni, dan nuansa kayu yang mendominasi RoCA menghadirkan kenyamanan serta kesejukan bagi siapa pun yang berada di sana. Uniknya lagi, kamu bisa menemukan 4 gambar berbeda di tiap kamar yang menemanimu beristirahat, menambah kesan artistik sekaligus menyegarkan mata setelah seharian berkeliling Surabaya. Selain Darbotz, seniman yang ikut menorehkan kreativitas mereka di Artotel Surabaya, antara lain, Arkiv Vilmansa, Hendra “Hehe” Harsono, dan Faisal Habibie, yang masing-masing memiliki ciri khas.

Soft opening sejak 7 Juli 2012, Artotel pun langsung ramai dengan pengunjung yang tertarik menghabiskan malam di RoCA, menikmati bermacam menu dikelilingi dengan ornamen seni yang unik. Dan ternyata, nggak cuma tim FIMELA.com yang antusias menginap di Artotel Surabaya untuk bisa menikmati langsung core values Artotel, yaitu creativity, artistic, simple and efficient. Artotel juga penuh dengan tamu menginap, sampai nggak menyisakan satu pun kamar kosong! Buat kalian, travellers dan para pencinta seni, makin penasaran? Belum puas kan, kalau hanya mendengar cerita dari kami? Datang dan rasakan sendiri!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Fairmont Hadirkan “The Grandest of Escape” sebagai Pengalaman Mewah Sekali Seumur Hidup
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Menikmati Libur Natal dan Tahun Baru tanpa Perlu Keluar dari Jakarta