Sukses

Entertainment

Euforia Gangnam Style, Mengalahkan Lady Gaga!

Next

gangnam styleBukan hanya soal boyband, Korea rupanya melakukan invasi pada dunia musik internasional. Pertengahan bulan Juli, sebuah video asal Korea Selatan diunggah di salah satu social media. Gangnam Style, lagu ber-genre rap ini hanya dalam waktu 2 bulan menyedot perhatian publik sebanyak 225,902,157 viewers. And guest what? Artinya video klip Psy mengalahkan jumlah viewers video klip Lady Gaga. Lagu dan koreografi unik ala Psy—penyanyi yang memopulerkan Gangnam Style—pun seketika mendunia.

Ya, keunikan koreografi yang terdapat dalam Gangnam Style pun menjadi pembicaraan berbagai pihak, nggak terlepas pada selebriti Hollywood. Britney Spears, Tom Cruise, Katy Perry, Josh Groban, hingga Vanessa Hudgens turut memberikan komentar atas video berdurasi 4 menit ini.

Next

gangnam style“Katy Perry: Help, I’m in a Gangnam Style K hole”

“Josh Groban: It’s a Gangnam style world, we’re just living in it. Amazing video.”

Seolah tidak peduli dengan arti lirik lagu tersebut, publik seolah otomatis terpengaruh untuk ikut bergoyang saat mendengar irama lagu ini. Kepopuleran Gangnam Style membawa Psy tampil dalam sebuah acara talkshow yang dipandu oleh Ellen Degeneres. Psy tampil di atas panggung dan mengajarkan diva Amerika, Britney Spears yang mengaku ingin belajar koreografi Gangnam Style, untuk bersama-sama ber-Gangnam Style bersama Ellen. Nggak hanya berhenti di acara Ellen, Psy diundang untuk meramaikan acara MTV Video Music Awards 2012 yang diselenggarakan di Staples Center, California.

Next

gangnam styleKemunculannya dalam acara Ellen Degeneres dan MTV Video Music Awards tentu memberikan dampak besar bagi musik yang dipopulerkannya. Psy berhasil membawa musiknya merajai tangga-tangga lagu di dunia. Di Korea, pastinya lagu yang baru berumur 2 bulan ini berada di posisi teratas tangga lagu. Bukan hanya tangga lagu Korea yang berhasil ditaklukan Psy, Gangnam Style berhasil menghuni posisi nomor satu chart iTunes Amerika, iTunes Kanada, dan juga Tracklisten di Denmark. Selain itu, Psy pun berhasil masuk ke dalam urutan ke-11 Hot 100 Bilboard.

Next

gangnam styleSaat berada dalam acara MTV Video Music Awards, Psy sempat ditanya tentang kemungkinan untuk membuat lagu-lagu selanjutnya dalam dua bahasa, Korea dan Inggris. Psy hanya menjawab (mungkin) suatu saat ia akan menciptakan lagu berbahasa Inggris juga. Dan yang mengejutkan, ternyata gerakan Gangnam Style ini merupakan kerja keras Psy selama 12 tahun. “Saya mempersiapkan ini selama 12 tahun. Koreografi dalam Gangnam Style hanyalah sebagian gerakan yang saya persiapkan. Mungkin nantinya saya akan memasukkan gerakan-gerakan lama yang saya ciptakan ke dalam video klip selanjutnya,” ujar Psy. Waw, pastinya kita nggak sabar menunggu gerakan unik selanjutnya dari lelaki berusia 33 tahun ini. Apakah gerakan selanjutnya juga akan sepopuler Gangnam Style? We’ll see then!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading