Sukses

Entertainment

Talia Joy Castellano, Blogger Remaja dengan 2 Kanker: Menginspirasi lewat Make Up

Next

Talia tertarik pada dunia make-up sejak 2007, saat dirinya berumur 7 tahun, umur yang sama dengan ketika Talia pertama kali didiagnosis menderita neuroblastoma stadium 4. Neuroblastoma sendiri merupakan tumor dari sistem saraf yang paling sering diderita anak-anak.

Next

 

Yang luar biasa, dengan penyakitnya itu, Talia justru tetap tampil ceria. Ia bahkan mengaku tak takut pada kematian. “Yang aku pikirkan pertama bukan kematian, tapi kehilangan rambut, kurus, tidak bisa makan dan pergi sekolah, tidak akan bertemu teman-teman, dan aku tidak suka wig. Aku merasa wig tak pantas untukku,” terangnya. Karenanya, lantas ia menjadikan make up sebagai “wig” yang mengembalikan kepercayaan dirinya. “Saat aku memakai make up, orang akan melihat make up-ku, bukan kepala botakku. Aku juga ingin membuat semua perempuan merasa cantik dengan make up,” lanjutnya.

Next

 

Neuroblastoma menemani masa kanaknya, dan musim panas lalu ia mengumumkan lewat You Tube bahwa kini ia pun mengidap leukimia. Walaupun hidupnya diperkirakan hanya tinggal beberapa bulan, Talia tetap berjanji akan terus mengunduh video selama ia mampu. Janji itu dibuktikannya, kini seminggu sekali Talia berbagi tips cara berias di tengah “kesibukan”-nya menjalani kemoterapi, radiasi, transplantasi sel induk, dan transfusi darah.

Next

 

Talia menginspirasi belasan juta orang lewat video make up tutoria­l-nya, dan tak terhitung banyaknya yang juga ikut terinspirasi dengan kisah hidupnya. Belum lama, Talia diundang dalam talkshow Ellen DeGeneres. Sebagai “hadiah” atas semangat Talia itu, Ellen memberinya kejutan, yaitu gambar Talia sebagai model sampul depan majalah CoverGirl. Model remaja paling inspiratif sepanjang masa.

Next

 

Melihat Talia, kita semua menemukan semangat yang begitu besar, juga keceriaan yang tak dibuat-buat dari seorang gadis remaja. Ya, Talia berhasil memberi inspirasi untuk semua orang, tak hanya yang memiliki penyakit sepertinya, tapi juga orang-orang yang sehat seperti kita. Belajar dari Talia, menghadapi hidup seberat apa pun, memang sudah seharusnya kita tetap bersemangat untuk melewatinya sebaik mungkin, dan menciptakan kebahagiaan sendiri tanpa perlu terjebak pada keadaan.

O,ya, Fimelova, FIMELA.com akan menggelar serangkaian acara FimelaFest yang penuh dengan hiburan sekaligus ilmu dan pesan inspiratif yang memotivasi para perempuan Indonesia untuk kian maju. Atas impian besar itulah kami menggelar Indonesia Wor(l)ds of Women 2012 (IWOW). IWOW merupakan konferensi satu hari yang menghadirkan beberapa pembicara perempuan dari beragam bidang dan latar belakang untuk berbagi kisah perjalanan mereka meniti karier dan mewujudkan impian sesuai dengan passion masing-masing. Para perempuan ini juga akan berbincang seputar Speak4Peace, yang saat ini terus dikampanyekan FIMELA.com. Penasaran? Daftar di sini dan sampai jumpa 9 November 2012!

Empowered by

xl


Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading