Sukses

Entertainment

Kunci Sukses: Terampil Mengelola Social Media, Penampilan, & Keuangan

Next

Mengambil tajuk “Be a Better You”, beberapa pakar yang ahli di bidang masing-masing dihadirkan. Para mahasiswi dan beberapa mahasiswa pun mengikuti acara dengan antusias dan aktif. Editor in Chief FIMELA.com, Ratna Irina, membuka obrolan pagi dengan tema social media sebagai bagian yang kini tak terpisahkan dengan kehidupan sosial maupun lingkungan kerja kita. Karenanya kita, terutama mahasiswi yang bersiap terjun ke lingkungan kerja, harus pintar-pintar memanfaatkan social media. “Social media idealnya digunakan untuk mengekspresikan diri, tapi jangan sampai justru menimbulkan penilaian buruk terhadap kita, apalagi menghilangkan peluang kerja,” ungkap Ratna, mengingat kini tak jarang perusahaan menggunakan social media sebagai salah satu alat menilai kepribadian calon karyawannya.

Next

Dimas Novriandi, blogger sekaligus digital marketing specialist XL, juga berbagi ilmu tentang personal brand. Kita adalah apa yang dipercakapkan orang, yang kita miliki, yang kita lakukan, sampai siapa diri kita di mata mereka. Kita bisa menciptakan identitas diri maupun membentuk penilaian orang tak cuma lewat pekerjaan atau karier yang kita tekuni, tapi juga lewat passion maupun hobi, termasuk kegemaran kita berkutat dengan social media. Kalau dimanfaatkan dengan benar, social media bisa menjadi ladang mencari pekerjaan sekaligus komunitas yang mendukung karier. Namun, Dimas berpesan supaya kita tetap menjadi diri sendiri, tak perlu mengikuti gaya orang lain karena pada dasarnya tiap orang punya ciri khas. Cukup tonjolkan kelebihan, karena dari sanalah identitas kita akan terlihat dengan sendirinya.

Next

Financial planner Lisa Soemarto ikut turun langsung untuk berbagi tips mengelola keuangan supaya para perempuan mandiri secara finansial, terlebih ketika sudah benar-benar terjun ke dunia kerja. Kita harus mampu mengatur keuangan pribadi terlebih dahulu sebelum nantinya mengatur keuangan perusahaan, misalnya. Yaitu dengan membuat anggaran, kemudian mencatat setiap pengeluaran dan melakukan evaluasi pada akhir bulan untuk melihat apakah pengeluaran efisien atau tidak. Intinya adalah kedisiplinan. Selain disiplin masalah keuangan, untuk memberikan jaminan masa depan yang cerah, kita pun tak boleh menyepelekan investasi. Emas dan reksadana jadi pilihan paling tepat dan aman yang mulai bisa dijalankan sejak usia 20-an tahun atau masa awal bekerja.

Next

Sudah mendengarkan banyak sekali tips mengenai social media, self branding, sampai cara mengelola keuangan, mahasiswa LPK Saint Mary International juga mendapat bekal style coaching dan fashion tips dari Sophie Paris agar selalu berpenampilan maksimal. Apa adanya, namun tetap menonjolkan kesan profesional sebagai calon perempuan karier. Tak cuma dimulai dari cara berpakaian, cara membawa diri, bertutur kata, juga sopan santun juga ikut menentukan bagaimana kita tampil.

Next

Usai makan siang dan menyaksikan dance mahasiswi LPK Saint Mary International, Arie Dagienkz tak tanggung-tanggung datang secara khusus untuk berbagi ilmu tentang public speaking. Mau pede saat bicara di depan publik? Ini yg harus diperhatikan: wardrobe, make up, fitness & happiness. Apa yang dikenakan, bagaimana kita tampil oke, kebugaran untuk performa maksimal, dan keceriaan adalah kunci untuk terus tampil percaya diri di depan publik sekaligus membuat siapa pun yang menyaksikan kita memberikan respons positif. Semua faktor itu harus seimbang, Fimelova.

Next

Kejutan pun berlanjut, sebagai kelanjutan dari style coaching dan fashion tips Sophie Paris, para mahasiswi berlomba tampil maksimal dengan wardrobe dan make up Sophie Paris yang sudah mereka pilih masing-masing. Akhirnya, dpilihlah 6 pemenang “Stylish Competition” yang mendapatkan hadiah jutaan rupiah dari XL dan Sophie Paris. Acara satu hari yang benar-benar Fun… dan tentunya bermanfaat untuk bahan belajar menjadi kamu yang lebih baik!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading