Sukses

Entertainment

Soundtrack Disney Versi Andien, Rayakan 111 Tahun Tokoh ‘Bapak Kartun Dunia’

Next

walt disneySiapa sih yang nggak kenal dengan Walt Disney? Mungkin memang sebagian besar orang tidak tahu Walt Disney sebagai seorang pribadi, tapi rasanya tidak ada satupun orang yang tidak tahu karya-karya Walt Disney.

Sebagai seorang lulusan sekolah seni, Disney tidak langsung menemukan kecemerlangan karirnya di dunia animasi. Sejak masih duduk di bangku sekolah, Disney sudah menjadi kartunis untuk koran di sekolahnya. Sempat memulai usaha dalam bidang animasi bersama rekannya, namun Disney tetap harus menemui kebuntuan sampai akhirnya ia sukses untuk kali pertama setelah mengeluarkan Laugh-O-Grams.

Next

walt disneySetelah sukses dengan Laugh-O-Grams, Disney tidak lantas menjadi bintang di industri hiburan Hollywood. Beberapa kali mengalami masalah keuangan, akhirnya Disney bisa kembali bangkit bersama saudaranya dengan menggandeng distributor untuk mengedarkan film kartun terbarunya. Sejak saat itulah, Disney berhasil menancapkan namanya sebagai “Bapak Kartun” untuk industri hiburan.

Sederet tokoh kartun terkenal, seperti Mickey Mouse, The Sleeping Beauty, dan Snow White and Seven Dwarfs, hingga Aladin lahir dari kemahiran Walter Elias Disney. Di Amerika, Acara televisi harian Mickey Mouse Club yang tayang pada tahun 1950 hingga tahun 1990-an pun sukses dan berhasil menelurkan bintang-bintang berbakat Hollywood. Sebut saja Justin Timberlake, Britney Spears, dan Ryan Gosling adalah sebagian kecil nama artis Hollywood yang sukses hingga saat ini.

Next

walt disneyHingga saat ini, karya-karya klasik Disney pun terkadang masih diputar di beberapa saluran televisi. Seolah tak pernah bosan dengan deretan animasi karya Disney, masih banyak di antara kita yang sudah beranjak dewasa namun masih gemar menikmati film kartun Walt Disney.

Dalam rangka memeringati 111 tahun Walt Disney, pada tanggal 6 Desember 2012 lalu @America mengadakan When You Wish Upon a Star: Commemorating Walt Disney. Dengan menggandeng Skestsa dan Andien, When You Wish Upon a Star mengajak kita untuk kembali sejenak mengingat kenangan masa kecil bersama film klasik Disney.

 

 

 

 

 

Next

walt disneyTampil menggunakan piyama dan baju ala Disney, Sketsa dan Andien berhasil membawa penonton tenggelam seolah berada dalam salah satu adegan Disney dan kembali ke masa lalu. Kurang lebih sekitar 20 lagu yang diaransemen ulang dibawakan dalam acara malam itu. Walaupun bertajuk Disney, pada malam itu penonton yang hadir adalah penonton dewasa. Dan seolah tidak memandang usia, seluruh penonton yang hadir di @America ikut mengalun bersama irama Disney yang dibawakan Sketsa dan Andien, terbukti bahwa film kartun merupakan salah satu jenis film yang tidak lekang dimakan jaman. Bagaimana dengan kamu? Apa film Disney favoritmu yang masih kamu tonton hingga saat ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading