Sukses

Entertainment

Rio Febrian Terlanjur Sayang dengan Lagu-Lagu Lama

Rio Febrian

Broery Marantika mempunyai tempat istimewa di memori bermusik Rio. Harmoni lagu yang populer dinyanyikan oleh musisi di tahun 80-an menurutnya juga mudah dicerna dan tak lekang waktu. Dengan berbagai alasan itulah, Rio memantapkan 10 pilihan lagu lama untuk diolah dan diaransemen ulang menjadi kemasan album barunya.

Namun, jangan keburu mengira kalau menyanyikan lagu recycle itu mudah. Rio justru mengatakan kalau ia banyak belajar dan mengubah vokal khasnya agar bisa selaras dengan harmoni lagu-lagu lama tersebut. Ya, memang cukup bisa diterima usaha Rio tersebut, karena suaranya ketika membawakan hits single “Kharisma Cinta” yang berduet dengan penyanyi baru, Margareth, tergolong “bunglon” karena pada awal didengar tak terdengar seperti Rio. Juga ketika mendengarkan “Angin Malam” yang lekat dengan suara berat Broery, bisa juga dinyanyikan mulus oleh Rio dengan suasana baru. Khusus untuk “Why Do You Love Me”, Rio mengaku kalau single itu dipilih oleh Erwin Gutawa karena dinilai bagus untuk dibawakan oleh karakter suaranya.

Dipersiapkan selama setahun terakhir ini, pada Senin (17/12/2012) kemarin, Rio dengan resmi meluncurkan album kelimanya di Jakarta. Tak bisa dipungkiri, ia memang magnet untuk kaum Hawa, karena suasana peluncuran album di sebuah restoran di sebuah mall Jakarta itu, penuh diramaikan oleh penggemarnya yang hampir semuanya perempuan! Jeritan penggemar malah semakin melengking ketika Rio membawakan lagu-lagu romantis di masa 90-an namun dengan penampilan manis khas Pemenang Asia Bagus ini.

Penasaran seperti apa Rio “menggoda” telinga penggemarnya dengan lagu lama rasa baru? You better get the CD soon, karena kami pun ikut terlanjur sayang dengan lagu-lagu lama tersebut ketika dibawakan olehnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading