Sukses

Entertainment

Masih Populer, Ryan Gosling Susul Angelina Jolie untuk Cuti Akting

Next

Ryan Gosling"I've been doing it too much," kata Gosling, “Aku kehilangan perspektif atas apa yang aku kerjakan. Aku pikir ada baiknya beristirahat dan berpikir ulang mengapa dan bagaimana aku berakting selama ini. Mungkin inilah cara terbaik untuk mengetahuinya.” Aktor asal Kanada itu merasa bahwa makin banyak kesempatan yang didapat, dirinya makin tak mampu memanfaatkan kesempatan emasnya dengan baik. Dia tak mau apa yang sudah dibangun dengan susah-payah justru rusak karena dia tak sanggup bekerja secara profesional. Gosling butuh waktu untuk merefleksikan kariernya.

Bagaimana tidak, Gosling terjun ke dunia akting sejak tahun 1993, memulai dengan menjadi artis cilik Mickey Mouse Club Disney Channel bareng Britney Spears, Justin Timberlake, dan Christina Aguilera. Film box office yang diperankannya pun tak sediki, di antaranya Drive, The Idea of March, dan Crazy, Stupid, Love. Wajar kalau Gosling bosan. Wacana untuk pensiun dini juga pernah diungkapkannya tahun lalu, padahal beberapa judul film untuknya saat itu masih mengantre.

Gosling memang memutuskan istirahat berakting, tapi dia tak sepenuhnya menarik diri dari seni peran. Dia segera beralih peran menjadi sutradara dan menikmati pekerjaannya di balik layar. film How To Catch A Monster yang salah satu bintangnya adalah sang kekasih, Eva Mendes, akan menjadi proyek pertama Gosling bulan Mei ini.

Hal serupa dilakukan Tatum lebih dulu. Akhir tahun lalu, Tatum mengejutkan publik dengan pengakuannya yang akan segera berhenti berakting. Rencana itu pun Tatum ungkapkan dengan mantab karena ingin lebih memfokuskan diri pada kariernya sebagai sutradara. Dia bekerja sama dengan rekannya, Reid Carolin, dan siap memproduksi beberapa judul film pada akhir tahun ini.

"Kami sudah memiliki 3-4 ide bagus untuk proyek film baru, dan akhir tahun ini kami akan mencoba menulis naskahnya untuk segera disutradarai,” ungkap Tatum antusias. Aktor yang dinobatkan sebagai Sexiest Man Alive 2012 oleh majalah People ini pun melanjutkan, “Aku tak ingin terus mengesampingkan penyutradaraan dan kesempatan mengagumkan sekaligus menyenangkan ini.” Walau tak memiliki latar belakang pendidikan film, Tatum tetap percaya dia bisa menjadi sutradara yang baik, belajar dari para sutradara senior. “Reid dan aku tak akan berani memproduksi film tanpa belajar dulu dari Soderbergh (sutradara Magic Mike) dan Greg Jacobs (asisten sutradara)," tutupnya. 

 

Next

 

Channing Tatum & Angelina Jolie

Beberapa film Tatum, GI Joe: Retaliation, Side Effects, White House Down, dan Foxcatcher  baru akan keluar tahun ini. Sementara film yang dibintangi Gosling, The Place Beyond the Pines, dirilis pada akhir Maret. Dia juga baru saja menyelesaikan aktingnya untuk Only God Forgives dan proyek film Terrence Malick yang belum tahu kapan kepastian rilisnya. Paling tidak, kita masih bisa melihat akting menawan Gosling dan Tatum di layar lebar sampai akhir tahun.

Angelina Jolie malah yang lebih dulu memulai wacana berhenti dari dunia seni peran, setelah sebelumnya mencoba-coba menjadi sutradara. Kalau dua rekannya tengah melirik kursi sutradara, Jolie ingin menjadi ibu rumah tangga sambil melanjutkan proyek amalnya sebagai duta khusus PBB. Bukan hanya cuti, Jolie justru akan berhenti total dari dunia yang sudah membesarkan namanya itu.

Keputusan untuk mengakhiri karier ini tentu saja tak akan dilakukan dalam waktu dekat, tapi baru akan benar-benar terlaksana jika anak-anaknya remaja nanti. Jolie bermimpi bisa merasakan berada di rumah dan fokus mengurusi anak-anaknya dengan “profesi” barunya suatu saat nanti. Diprediksi, saat pensiun itu akan tiba pada awal tahun 2014, bertepatan dengan ulang tahun anak pertamanya, Maddox, yang ketiga belas. Tanpa ketiga bintang besar ini, kita lihat saja bagaimana Hollywood. Akan sepi, atau justru makin ramai dengan kedatangan bintang-bintang baru yang bisa jadi berakting sejenius Jennifer Lawrence.

What's On Fimela
Loading