Sukses

Entertainment

4 Spot Favorit Pencinta Hewan di Jakarta

Next

Pasar Jatinegara

pasar jatinegaraMenyebut Pasar Jatinegara, biasanya orang akan langsung mengaitkannya dengan pernak-pernik dan souvenir pernikahan. Ya nggak heran juga mengingat Pasar Jatinegara merupakan salah satu destinasi favorit bagi mereka yang ingin berburu pernak-pernik untuk perhelatan besar selain Pasar Pagi Mangga Dua.

Masih di satu lokasi, Pasar Jatinegara yang menjual beragam hewan berada berseberangan dengan pasar yang menjual perlengkapan hajatan. Pasar Hewan Jatinegara merupakan salah satu pasar hewan di Jakarta yang akan disebut pertama kali saat orang akan mencari berbagai jenis hewan, baik untuk dipelihara, untuk obat beragam penyakit, maupun hewan binatang-binatang kecil untuk pakan peliharaan kamu.

Kura-kura, burung, tokek, kelinci, hamster, jangkrik, dan beragam hewan lainnya bisa kamu dapatkan di sini. Bisa dibilang Pasar Jatinegara merupakan salah satu pasar hewan tradisional yang paling lengkap di Jakarta.

Layaknya pasar, harga setiap binatang di sini pun bervariasi, mulai dari Rp5.000,- hingga jutaan rupiah. Dan pastinya keahlian kamu dalam tawar-menawar benar-benar akan menentukan harga yang harus kamu bayar. Satu yang pasti saat mengunjungi Pasar Jatinegara, WASPADA! Kondisi pasar yang selalu padat, terutama di akhir pekan, karena berdekatan dengan pasar yang menjual beragam barang bekas menuntut kehati-hatian yang sangat ekstra dari pengunjung terhadap berbagai barang bawaan mereka. Ingat kalau yang sedang kamu kunjungi adalah pasar tradisional, bukan petshop di mall, jadi sebaiknya jangan menggunakan pakaian yang mencolok saat kamu memutuskan untuk mengunjungi Pasar Jatinegara.

Next

Pasar Burung Barito

pasar burung baritoDari Jakarta Timur, kita bergeser ke Jakarta Selatan. Satu lagi sudut di Jakarta yang menjadi incaran banyak orang, Pasar Burung Barito. Buat mereka yang hobi memelihara burung, Pasar Burung Barito bukan lagi tempat tujuan baru. Pada tahun 2009, ketika merebak Virus Flu Burung, pemerintah kota berencana untuk merelokasi Pasar Burung Barito, namun hingga saat ini Pasar Burung Barito masih ada di lokasi yang sama.

Pasar ini memang lebih banyak menjual berbagai keperluan burung peliharaan mulai dari sangkar, berbagai perlengkapan sangkar burung, hingga pakan. Tapi, bukan hanya burung melulu yang bisa kamu jumpai di sini. Kucing Persia, hamster, ular, dan kelinci bisa kamu temukan di Pasar Burung Barito.

Selain menjual perlengkapan burung, perlengkapan kandang hamster, kandang kucing, serta pakan mereka pun bisa kamu peroleh di sini. Kamu bebas memilih pakan hewan peliharaan, baik dalam jumlah besar maupun jumlah kecil. Dan jangan khawatir, walaupun pasar tradisional, kualitas pakan hewan peliharaan di sini nggak kalah dengan yang ada di toko.

Next

Taman Latuharhari

taman lawangPada siang hingga menjelang sore, sepanjang Taman Latuharhari akan dipenuhi oleh para penjual anjing dan kucing lucu untuk peliharaan.

Nah, buat kamu yang berencana mencari anjing atau kucing peliharaan, nggak ada salahnya untuk mengunjungi Taman Latuharhari. Berbeda dengan pasar yang menjual binatang lain, di Taman Latuharhari binatang yang dijual terbatas hanya pada anjing dan kucing, serta jangan harap kamu akan menemukan berbagai pernak-pernik perlengkapan untuk kandang peliharaan.

Anjing-anjing dan kucing di sini nggak kalah lucu dan berkualitas dibandingkan yang dijual di petshop yang ada di pusat-pusat perbelanjaan. Bisa dibilang Taman Latuharhari merupakan tempat untuk mendapatkan peliharaan berkualitas dengan harga miring.

Namun ternyata, ada sebagian orang yang mencap Taman Latuharhari sebagai tempat penjualan hewan curian. Nah, untuk menjaga keamanan dan juga kenyamanan kamu nantinya, disarankan untuk memilih hewan bersertifikat. Walaupun di pinggir jalan, tapi pedagang di Taman Latuharhari juga menyediakan anjing dan kucing berserifikat, Fimelova.

Next

Pasar Pramuka

pasar burung pramukaSatu lagi pasar hewan yang biasa menjadi sasaran pencinta binatang, Pasar Pramuka. Pasar Pramuka bukan hanya terkenal dengan para penjual binatang tapi juga dikenal dengan pusat grosir penjualan obat dan peralatan medis. Letak penjual obat dan binatang hanya berjarak sekitar 300 meter.

Pasar Pramuka terletak di Jalan Pramuka, Jakarta Timur, tepat bersebelahan dengan rel kereta mengarah Jatinegara. Berencana mengunjungi Pasar Pramuka pada akhir pekan, disarankan kamu lebih baik menggunakan kendaraan umum karena fasilitas parkir di sini kurang memadai. Selain itu, karena lokasinya yang berdekatan dengan toko obat membuat Pasar Pramuka menjadi salah satu biang macet saat akhir pekan.

Burung, kelelawar, pakan burung, sarang burung, hamster, kura-kura, tupai terbang, dan ular? Semua bisa kamu peroleh di sini. Walaupun hewan yang tersedia memang tidak selengkap Pasar Jatinegara, tapi Pasar Pramuka juga tidak kalah ramai dikunjungi. Namun, untuk urusan burung, Pasar Pramuka merupakan salah satu spot favorit pencinta burung di Jakarta Timur.

 

 

*ilustrasi: berbagai sumber

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading