Sukses

Entertainment

Early Bird Fare: "Perang" Tiket Murah Antar Maskapai Pesawat

Next

promo tiket murahPergi ke luar negeri atau ke kota-kota besar lain di Indonesia, kini rasanya sudah bukan masalah lagi mengingat kendala jarak hampir sudah bisa teratasi dengan transportasi udara yang semakin mumpuni. Saat ini, industri penerbangan di Indonesia semakin berkembang dan minat para traveler untuk menggunakan pesawat sebagai transportasi saat bepergian semakin tinggi, terlebih kini hampir semua maskapai menawarkan tiket dengan harga miring untuk ke berbagai tujuan menarik.

Dengan harga yang relatif murah dan efisiensi waktu, pengguna kereta api dan bus ke daerah sekitar Jawa, mulai berpindah menggunakan pesawat. Mengingat, saat ini harga yang ditawarkan oleh maskapai tidak berbeda jauh dari tiket kereta api namun waktu yang digunakan untuk menempuh jarak jauh lebih singkat.

“Tahun lalu, saya berencana pergi ke Jogja. Saya cek harga tiket kereta api executive dan kemudian membandingkannya dengan harga tiket pesawat dari sebuah maskapai. Ternyata, harga tiket pesawat dan kereta api hanya selisih kurang dari Rp100.000,- dengan selisih waktu tempuh yang tentunya jauh lebih lama. Tentu saja, tanpa pikir panjang saya lebih memilih untuk menggunakan pesawat untuk ke Jogja,” ujar Okta, 25, freelancer.

Next

promo tiket murahAir Asia, misalnya, maskapai asal Malaysia ini terkenal dengan tagline mereka ‘Now, Everyone can fly’. Dengan mengusung tagline seperti itu, Air Asia menjadi salah satu maskapai yang terkenal sering menawarkan promo tiket murah bahkan kursi gratis ke berbagai tujuan, baik domestik maupun internasional.

“Walaupun belom berani menyebut diri saya sebagai frequent flyer, tapi saya termasuk orang yang cukup sering bepergian. Untuk mendukung hobi jalan-jalan saya, pastinya berburu tiket murah menjadi salah satu agenda rutin. Biasanya saya berburu tiket murah atau kursi gratis yang ditawarkan Air Asia. Air Asia biasanya membuka promo pukul 11 malam. Sejak pukul 9, saya sudah berada di depan komputer dan login ke dalam website mereka. Memang susah untuk masuk dan bisa memilih tiket tujuan karena tingkat traffic yang tinggi. Kuncinya adalah sabar dan rajin-rajin me-refresh jika belum bisa masuk ke halaman booking. Tapi, jangan pernah kamu me-refresh halaman website saat website sedang memproses booking yang kamu buat. Walaupun susah, tapi bukan tidak mungkin kita bisa mendapatkan tiket murah. Saya pernah dapat tiket ke Solo hanya Rp10.000,-, ke Bangkok pergi-pulang hanya sekitar Rp300.000,--an, dan ke Penang sekitar Rp150.000,--an. Air Asia pun cukup sering membagikan tiket gratis melalui kegiatan mereka di social media. Jadi, cek wall facebook mereka pun menjadi agenda rutin saya saat akan berburu tiket murah,” ujar Kiki, 27, freelancer. Saat ini, Air Asia sedang membuka beberapa promo tiket sekaligus, salah satunya adalah promo ‘Satu Harga untuk Semua Kursi’.

Next

promo tiket murahSelain Air Asia, salah satu maskapai yang juga menjadi incaran para traveler adalah Citilink dan Tiger Airways, yang saat ini mengoperasikan Mandala Air. Citilink merupakan budget airlines yang berada di bawah naungan Garuda Indonesia yang menawarkan pengalaman terbang dengan harga murah. Walaupun memang rute yang ditawarkan oleh maskapai yang satu ini masih sangat terbatas, tapi rute-rute baru pun terus diluncurkan mengingat permintaan konsumen juga semakin banyak.

Mandala Air, salah satu maskapai Indonesia yang sempat tutup karena bangkrut, saat ini kembali beroperasi di bawah naungan Tiger Airways. Seolah ingin kembali menarik perhatian konsumen, mandala Air pun saat ini cukup gencar melakukan promo tiket dan salah satu promo yang saat ini sedang berlangsung adalah ‘Promo Terbang Rp1’ ke beberapa tempat. Promo ini cukup menarik perhatian para traveler. Pembelian tiket dilakukan secara online, saat ini website Mandala Air sudah lebih mudah untuk diakses mengingat traffic tidak cukup tinggi dibandingkan saat kali pertama promo diluncurkan.

“Baru beberapa hari lalu saya membeli tiket ke Singapura untuk pergi bulan Desember nanti dan memang benar Rp1 harga yang harus saya bayar untuk pergi ke Singapura. Bisa dibilang pergi gratis dan saya hanya perlu mengeluarkan biaya untuk kembali ke Jakarta dari Singapura. Dan sebelum membeli tiket, pastinya saya terlebih dulu memperkirakan tanggal cuti kerja supaya saya tidak kehilangan tiket begitu saja hanya karena tidak bisa pergi pada tanggal yang telah ditentukan. Biasanya saya memang berburu tiket tidak di awal promo diluncurkan untuk menghindari traffic di internet. Tapi, ya risiko yang saya peroleh, tiket yang tersisa tersedia hanya pada tanggal tertentu,” Rina, 20, karyawan swasta.

Next

promo tiket murahBukan hanya budget airlines yang bisa menawarkan promo tiket murah, maskapai sekelas Garuda Indonesia pun kini juga cukup banyak memberikan penawaran tiket dengan harga miring lewat promo ‘Early Bird Fare’ dan ‘Best Deal Everyday’. Berbagai penawaran menarik ke tujuan domestik dan internasional pun siap menunggumu. Dan menurut pengalaman saya pribadi, Garuda Indonesia menawarkan harga yang sangat menarik pada pertengahan tahun untuk bepergian pada tahun yang akan datang.

Harga tiket pesawat murah memang bisa kita dapat kapan dan dari maskapai manapun. Tapi, satu yang perlu diingat untuk selalu berhati-hati dan membaca ‘Term and Condition’ setiap kali kamu membeli tiket. Karena setiap tiket promo biasanya ditawarkan dengan beberapa ketentuan, seperti tidak bisa mengubah nama penumpang, tidak bisa mengganti tanggal pergi, sehingga ketelitian saat mengisi nama penumpang dan memilih tanggal bepergian juga harus diperhatikan. Selain itu, saat melakukan pembayaran pun juga harus diperhatikan karena ada beberapa maskapai yang mengharuskan pemegang kartu kredit harus hadir ketika kamu check ini, saat kamu melakukan pembayaran dengan kartu kredit.

Ada seni dan trik tersendiri saat berburu tiket pesawat murah. Namun satu kunci pasti, SABAR dan rajin memantau social media dari setiap maskapai! Karena yang membuat orang banyak kehilangan kesempatan mendapatkan tiket murah atau kursi gratis adalah mereka tidak sabar untuk bisa masuk mengakses website maskapai yang dituju. Saat ini, hampir semua maskapai yang menjadi buruan para konsumen memanfaatkan aktivasi online untuk melakukan promo, so siapa bilang memantau social media hanya untuk menghabiskan waktu? Apakah kamu punya trik tersendiri dalam berburu tiket murah, Fimelova?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading