Sukses

Entertainment

Seru, Mengungkap Misteri Kejahatan dengan Sains!

L’Oréal  Girls Science 2013

Jangan dikira kecantikan tak ada hubungannya dengan sains. Justru, dari sains-lah segala macam aspek kehidupan kita terpenuhi. Nah, sebagai wujud kepedulian L’Oréal  terhadap perkembangan sains di Indonesia, khususnya pada minat perempuan terhadap sains dan dunia penelitian, tiap tahun diadakan L’Oréal  Girls Science dengan tema beragam.

Pada kali ke Sembilan ini, bekerja sama dengan lembaga Eijkman yang terkemuka di bidang biologi molekuler, masing-masing tim yang terdiri dari 3 siswi kelas X ditantang untuk memberi presentasi hasil riset mereka untuk mengungkap kasus pembunuhan. Serunya, tak cuma belajar teori, peserta juga bisa langsung mempraktikkan metode DNA Forensik untuk membantu mereka memecahkan kasus, juga memeriksa barang bukti, seperti percikan darah, potongan kaus, jejak kaki, sehelai rambut, sidik jari, sampai menginterogasi para aktor tersangka dengan alibi masing-masing.

Acara makin asyik dengan hadirnya tim CSI yang memberikan game pemecahan kasus kejahatan dan AKBP Endang Sri Mulyaningsih dari Departemen Kepolisian Forensik Nasional Indonesia yang berbagi pengalamannya selama terjun di dunia forensik. Peserta juga berkesempatan bertemu langsung dengan Tasya Kamila, Brand Ambassador Garnier Pure Active, yang berbagi tips cantik untuk remaja. Apa pun hobi kita, sebagai perempuan kecantikan tetap penting! Sarannya, sejak dini kita pun harus membiasakan diri hidup sehat dan bersih agar kulit tetap terawat sampai tua nanti.

Finally, tim juri yang terdiri dari dr.Loa Helena Surjadi dari Eijkman Institute dan tiga penerima beasiswa L’Oréal UNESCO For Woman in Science (FWIS)  terdahulu—Fenny M.Dwifany, Rani Sauriasari, dan Elvi Restiawaty—memutuskan juara L’Oréal  Girls Science 2013 jatuh ke tangan SMAN 1 Bogor yang berhasil mempresentasikan pemecahan kasus mereka dengan baik, bahkan disertai dengan “rekonstruksi” kejadian. Fun!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading