Sukses

Entertainment

Drama Musikal Timun Mas: Cerita Puteri Salju Hadir dalam Legenda Rakyat Indonesia

drama musikal timun masAkhir pekan lalu (28—29 Juni), Synergism Entertainment didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya mempersembahkan sebuah pertunjukan drama musikal Timun Mas. Sebuah pementasan cerita rakyat? Yup! Tapi, jangan membayangkan ini merupakan drama cerita rakyat yang sangat tradisional lho. Walaupun mengangkat cerita dari sebuah legenda di masyarakat, namun pertunjukan yang diadakan untuk menarik anak-anak ini dikemas sedemikian modern. Bukan hanya itu, cerita Timun Mas pun mengalami modifikasi.

Cerita rakyat yang menampilkan sosok Buto Ijo sebagai sang penjahat, dipadukan dengan sedikit bagian dari cerita Snow White. Cermin ajaib dan apel beracun pun terselip di tengah-tengah cerita Timun Mas. Hadir sebagai pertunjukan drama musikal, sudah pasti bintang berbakat dengan suara merdu didaulat sebagai pemain utama acara yang diadakan di Istora Senayan ini.

Nola (Be3), Chandra Satria, dan Angel Pieters berperan sebagai 3 bintang utama dalam drama musikal Timun Mas. Hampir semua dialog disampaikan dengaan cara nyanyian. Akting para pelakon pun sebagian besar berupa tarian. Namun, tetap unsur modern sangat terasa dalam drama musikal berdurasi 1.5 jam ini.

Hiphop, R ‘n B, dan break dance pun hadir sepanjang pementasan. Perpaduan lighting, sedikit sentuhan digital maping, dan perpaduan warna-warni kostum sangat menghidupkan pertunjukan yang cocok untuk mengisi liburan anak sekolah kali ini. Tak heran ketika acara yang disutradarai Rama Soeprapto ini masih dibuka untuk undangan dan press screening, cukup banyak keluarga yang membawa anak mereka.

Tentu dengan hadirnya pertunjukan-pertunjukan sejenis seperti ini, diharapkan cerita rakyat dan legenda rakyat Indonesia lainnya bisa tetap hidup dan dikenal dari generasi ke generasi.

What's On Fimela
Loading