Sukses

Entertainment

Sri Mimpi Indonesia: Wujud Nyata Mimpi Guruh Soekarno Putra

Next

sri mimpi indonesiaKecintaannya pada seni dan kebudayaan Indonesia sudah tidak perlu lagi diragukan. Tahun 2011, adik kandung Megawati ini berhasil memukau penikmat seni dan pencinta kebudayaan dengan sebuah suguhan bertajuk ‘Beta Cinta Indonesia’. Dan kini, seolah ingin mengulang kesuksesan pertunjukan terdahulu, Guruh dengan Kinarya GSP-nya yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya menggelar pertunjukan ‘Sri Mimpi Indonesia’ pada tanggal 31 Agustus 2013 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

Next

sri mimpi indonesiaLewat pertunjukan ini, Guruh seolah ingin menuangkan mimpinya dalam wujud nyata. Memboyong tari-tarian Nusantara, dari Bali dan Kalimantan, misalnya, dikemas dengan balutan tari modern dan kostum menarik serta disempurnakan dengan gubahan lagu-lagu yang dari Magenta Orchestra ke atas panggung JCC. Pesan cinta kepada Tuhan, sesama manusia, dan bangsa dikemas dalam suguhan seni budaya menarik tanpa membuat penonton merasa dijejali dengan pesan-pesan moral.

Next

sri mimpi indonesiaPertunjukan ini disutradarai Alex Hassim dengan didukung oleh segudang penyanyi dan artis Ibukota ternama, seperti Titi DJ, Be3, Sita Nursanti, Nycta Gina, Haikal Baron, Gabriel Harvianto, Ichsan Akbar,  Nino Gracia, dan Ary Kirana. Sebanyak 18 buah lagu karya Guruh dibawakan selama pertunjukan ‘Sri Mimpi Indonesia’. Titi DJ menyanyi, itu sudah biasa. Dalam ‘Sri Mimpi Indonesia’, dengan lentik dan gemulai menarikan sebuah tarian asal Bali di tengah-tengah penampilannya saat bernyanyi. Dan yang paling spesial adalah kelompok Be3 menyanyikan lagu karya ciptaan Guruh yang baru pertama kali mereka tampilkan ke hadapan publik, Cita Cinta II. Ary Kirana, Ichsan Akbar, Nycta Gina, dan Gabriel Harvianto hadir sebagai punakawan dan membuat pertunjukan terasa lebih hidup dan mengena.

Next

sri mimpi indonesiaHanya digelar satu hari dengan 2 kali jadwal pentas, tentu tidak sedikit yang ingin ikut ambil bagian menyaksikan wujud nyata dari mimpi seorang Guruh Soekarnoputra dalam mencintai Indonesia. Publik figur, menteri, artis, tidak peduli orang tua atau anak-anak, ramai memenuhi JCC malam itu. Lagu-lagu bernafaskan kecintaan terhadap Indonesia pun dengan pasti membangunkan bulu kuduk dan membangkitkan rasa nasionalisme. Sekali lagi, Guruh sukses menggelar pertunjukan seni budaya dan menyita perhatian serta decak kagum penonton. Apakah Guruh akan kembali mengulang kesuksesannya di tahun-tahun selanjutnya?

 

foto: dok. Image Dynamics

What's On Fimela
Loading