Sukses

Entertainment

Anulir Pernyataan, Perkawinan Asmirandah-Jonas Berujung Pembatalan!

Asmirandah & Jonas

Kemelut drama perkawinan Asmirandah (biasa disapa Andah) bersama Jonas Rivanno tampaknya akan terus menjadi perbincangan hangat sampai akhir tahun. It’s quite complicated yet confusing.

Awalnya, pasangan berbeda agama ini dihujani kabar telah melangsungkan perkawinan pada 17 Oktober 2013 lalu. Ditambah Jonas disinyalir telah berpindah agama. Kali pertama diminta komentar soal kabar sumir tadi, Jonas tanpa pikir panjang menyangkal. Ia mengaku masih meyakini agama yang dianutnya sebelum bertemu Andah. Pernyataan Jonas bikin beberapa pihak tersinggung seperti MUI, KUA, bahkan FPI. Well, the drama just started Fimelova!

Bukti Jonas menjadi mualaf tersebar. Pasangan sinetron ini (akhirnya) menganulir pernyataan mereka. Keduanya membenarkan dua berita yang santer menerpa dan meminta maaf pada pihak yang merasa dirugikan. Kemudian Andah (kabarnya) disibukkan dengan persiapan resepsi perkawinan mereka.

Kami pikir drama ini berakhir happy ending. Tapi tampaknya prediksi semua orang yang berpikir sama dengan kami meleset. Drama berlanjut dengan keputusan Andah memberikan permohonan pembatalan perkawinan yang ternyata telah terdaftar sejak 7 November 2013 di PA Depok. Dalam sidang pertama pembatalan perkawinan pada Rabu (27/11), keduanya tampak absen. Hal itu ternyata tidak akan menghambat proses.  Pertanyaan yang menggantung di benak kami (mungkin semua orang), apa mungkin membatalkan suatu perkawinan?

Siapa pun yang mendengar berita pembatalan perkawinan Andah, kami rasa jadi lebih jeli dengan Undang-Undang Perkawinan. Di salah satu nomornya dinyatakan, “Seorang suami istri dapat mengajukan permohonan pembatalan perkawinan apabila pada waktu berlangsungnya perkawinan terjadi salah sangka mengenai diri suami atau istri.” Di nomor lainnya, “Suatu perkawinan dapat dibatalkan apabila dilaksanakan dengan paksaan.” Kedua pasal tadi menurut Humas PA Depok, Suryadi, menjadi alasan Andah mengajukan pembatalan perkawinan. Masih menurut Suryadi, termohon (Jonas) disinyalir tidak bersungguh-sungguh meyakini akidah yang diucapkan. Jonas kini diduga sudah beralih ke agama semula.

Setelah proses pembatalan perkawinan selesai, status Andah akan menjadi janda. Kemelut masih terus berlanjut, Fimelova. Segelintir orang malah memprediksi dua sejoli yang mengalami cinta lokasi ini akan melakukan perkawinan beda agama di luar Indonesia. Well, menurut pemikiran kami seharusnya permasalahan tadi hanya dikonsumsi oleh kedua pasangan dan keluarga besar. Sayangnya, sudah menjadi konsumsi publik dan terlalu banyak pihak ikut angkat bicara.

Di ranah dunia artis Hollywood, pembatalan perkawinan (annulement) sudah akrab terjadi. Renee Zellweger pernah batalkan perkawinannya bersama Kenny Chesney empat bulan setelah perkawinan. Britney Spears pun pernah mengikuti jejak yang sama dengan membatalkan perkawinannya bersama Jason (teman masa kecilnya) yang hanya bertahan 55 jam saja. Diantara semua artis Hollywood, keputusan pembatalan perkawinan paling instan bisa jadi dilakukan oleh Pamela Anderson. Ia menikahi Rick Salomon selama 90 menit dan langsung membatalkannya. Ouch!

Kamu sendiri setuju tidak Fimelova dengan keputusan Andah dan beberapa artis Hollywood diatas?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading