Sukses

Entertainment

Passion dan Cinta, Kunci Penting Menuju Karier Sukses

budi luhur

Siang yang terik tak menyurutkan semangat mahasiswa Akademi Sekretari (ASTRI) Budi Luhur untuk mengikuti rangkaian acara roadshow FIMELAFest di hari Kamis (27/3/2014). Dibuka oleh MC Veve Adeline yang meriah membuat suasana yang tadinya kaku jadi lebih ceria. Ia berhasil membuat para mahasiswa bertepuk tangan semangat dan juga tersenyum lebar untuk jadi versi lebih baik dari diri kita alias “Be a better you!” sesuai tema roadshow kali ini.

Agar jadi perempuan yang lebih baik, salah satu hal utama yang harus kita miliki adalah mengetahui passion kita. Dengan begitu, kita akan tahu di mana kita akan bekerja, lalu menaikkan jenjang kita, hingga akhirnya kita mencapai aktualisasi diri. Namun, terkadang untuk mencapai hal itu, kita sering menemui berbagai kesulitan, misalnya bingung ingin kerja di mana, memiliki suasana kerja yang nggak enak, atau ‘terjebak’ kisah cinta dengan bos.

Karena itu Febria Silaen, Assistant Managing Editor FIMELA berbagi kisah bahagianya bekerja di FIMELA dan juga berbincang tentang tips seputar dunia kerja. Mahasiswa ASTRI Budi Luhur sangat antusias terbukti dari banyaknya pertanyaan yang datang kepada Febria. Ada yang bertanya bagaimanakah bisa menemukan tempat kerja yang menyenangkan, seperti FIMELA. Febria menjawab bahwa kita harus mencari dulu apa yang jadi passion dan semangat kita, di bidang apakah kita tertarik dan mau melakukan segala hal untuk passion tersebut. Dengan begitu, kita akan tahu mau jadi apa dan bekerja di mana. Ada juga yang bertanya bagaimana kalau sudah terlanjur masuk ke perusahaan yang atmosfirnya tidak enak, entah Si Bos atau pekerjaan yang sulit. Febria berkata bahwa bagaimanapun kita harus mencari hal-hal baik di antara hal yang buruk. Jika kita nggak mau melepas atau resign dari pekerjaan kita, cobalah nikmati pekerjaan tersebut, lihat dari sisi lain dan bisa jadi kita malah jatuh cinta dengan pekerjaan tersebut.

Puas dengan sharing tentang dunia pekerjaan, acara dilanjutkan dengan sharing tentang kulit cantik dari Hada Labo dan lomba padu padan pakaian kerja dari The Executive. Mahasiswa ASTRI Budi Luhur ternyata cukup berani mix and match sehingga fashion show dadakan berlangsung dengan meriah. Terakhir, ada Hilbram Dunar yang berbagi tips seputar percaya diri tampil di depan umum. Ia memberikan contoh yang mudah diikuti sehingga para mahasiswa bisa langsung mempraktikannya. Hari itu ditutup dengan indah, dan mahasiswa Budi Luhur siap menjadi perempuan yang lebih baik untuk raih karir dan masa depan yang cemerlang. Sampai jumpa di FIMELAFest Mei nanti, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading