Sukses

Entertainment

Dua Penampilan Akting Atiqah Hasiholan Yang Harus di Tunggu Tahun ini!

Next

Menjadi perempuan modern yang sukses baik dalam urusan karier maupun membina rumah tangga memang bukan perkara mudah. Namun kami melihat sosok tersebut dalam diri Atiqah Hasiholan. Untuk itu, FIMELA.com menghadirkan sosok perempuan berdarah Batak ini sebagai cover story kami di bulan Mei.

Kami pun coba mengatur jadwal pemotretan dan interview di tengah kesibukannya reading untuk film terbaru. Beruntung Manajer Atiqah, Adik, langsung menyetujui tawaran kami. We did really happy to greet her on that day. Atiqah pun tampak antusias menceritakan banyak hal terutama kesibukannya dalam dunia film tahun ini.

“Belakangan aku kembali di gandeng teh Nia Dinata untuk main di film pendek yang berjudul Kebaya Pengantin. Proyek itu akan masuk dalam film omnibus berjudul Unspoken Truth yang dibuat dalam rangka Hari Perempuan. Jadi, nggak hanya Teh Nia saja yang ambil bagian tapi ada lima sutradara perempuan se-Asia Tenggara yang akan berkontribusi,” ceritaya membuka orbolan.

Menariknya dalam film Kebaya Pengantin yang baru akan dirilis setelah Pemilu, Atiqah berperan dengan karakter yang tak biasa, yaitu menjadi perempuan transgender. “Senang rasanya bisa kembali bekerja sama dengan salah satu sutradara maupun produser yang aku kagumi karyanya. Apalagi, setelah membaca skenario filmnya, aku merasa tertantang! Di sini, aku harus bisa menjadi lelaki yang berubah menjadi perempuan. Sangat sulit dijalani dan butuh kerja keras berlipat ganda,” tuturnya menjelaskan.

Untuk mampu menjadi sosok yang digambarkan, Atiqah mencoba menggali perannya dari segala sisi, mulai dari menonton film bertema sama yang berjudul TransAmerica, membaca referensi buku seputar kehidupan para transgender sampai menyelami sisi psikologis seorang transgender.

Olah rasa dalam setiap adegan menjadi tantangan terberatnya menyukseskan film ini. “Ada satu adegan yang menurut aku sangat berkesan di mana aku ditinggal kawin oleh pasanganku (Lukman Sardi). Di situ, Teh Nia memintaku untuk bisa menggambarkan kesedihan dari karakter aku,” ungkapnya.

Next

 

Selain film Kebaya Pengantin, ada satu peran lain dari Atiqah yang menurut kami patut ditunggu yaitu 3 Nafas Likas. Cerita nyata dari kehidupan seorang perempuan bernama Likas Ginting yang juga merupakan istri dari Let. Jend Djamin Gintings, pejuang kemerdekaan yang menentang pemerintahan Hindia Belanda di Tanah Karo.

Tantangan lain yang harus dijalani Atiqah dalam film ini, “Menjadi sosok perempuan dalam tiga masa mulai dari berumur 16 tahun sampai 50 tahun.” Bukan hanya harus piawai menonjolkan sosok perempuan dalam tiga fase saja tapi ia harus belajar fasih melontarkan Bahasa Batak Karo. “Bahasa Batak Karo itu agak sedikit berbeda dengan Bahasa Batak Toba, lebih kental ke Melayu namun lugas seperti umumnya pembawaan orang Batak. Jadi, aku terus-terusan berlatih,” tuturnya. Rencananya film garapan Rako Prijanto ini tidak hanya akan berlokasi di Sumatera Utara namun sampai ke Kanada lho, Fimelova!

Selain bermain film, Atiqah mengaku memiliki rencana jangka pendek dalam kariernya. “Aku ingin selalu mengembangkan kemampuan aktingku. Saat ada kesempatan untuk belajar akting atau workshop aku pasti ambil. Ibu Aku (Ratna Sarumpaet) selalu berpesan untuk tidak belajar akting hanya dari satu orang saja,” ucapnya tersenyum.

Dalam menjalani kariernya baik dalam bidang akting maupun sebagai ambassador dalam berbagai produk kecantikan, perempuan kelahiran 3 Januari 1982 ini menjaga keseriusan dan profesionalitas dalam bekerja maupun bergaul dengan sesama teman di dunia entertainment.

Well, enough about her career! Bagaimana dengan kehidupan rumah tangga Atiqah bersama aktor ganteng Rio Dewanto yang juga sama-sama sibuk dalam berkarier? Tunggu obrolan kami selanjutnya, ya, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading