Sukses

Entertainment

Karl Lagerfeld Dituduh Plagiat, Brand Sepatu Terkenal Layangkan Tuntutan

KHL

Untuk Fimelova pecinta sepatu sports, pasti tidak asing lagi dengan merek New Balance. Baru-baru ini, brand asal Amerika ini menggugat direktur kreatif Chanel, Karl Lagerfeld yang dituduh memplagiat ciri khas sepatu New Balance, yaitu satu huruf yang berada di bagian samping sepatu.

Memang sih Fimelova, sepatu yang dibuat Karl Lagerfeld terlihat mirip dengan milik New Balance, huruf yang digunakan pun sepertinya berasal dari kelompok font yang sama, selain itu penempatannya dan kemiringannya pun juga hampir sama, yang membedakan hanya salah satunya bertuliskan N dan yang lainnya K.

Dalam sebuah pernyataan resmi, pihak New Balance telah mengajukan gugatan terhadap Karl Lagerfeld untuk melindungi hak kekayaan intelektual menyangkut ikon desain sepatu New Balance.

Meskipun harga sepatu Karl Lagerfeld tiga kali lipat harga sepatu New Balance yang dinilai sudah membedakan target konsumer mereka, namun New Balance tetap menggugat dengan alasan bahwa desain sepatu yang dibuat Lagerfeld akan menimbulkan kebingungan bagi para konsumen.

Loading