Sukses

Entertainment

Gunakan Jimat Hingga Bolos Kerja Dilakukan Demi Piala Dunia!

Sebuah survei soal Piala Dunia baru saja dikeluarkan oleh Ipsos, Fimelova. Anyway, survei online ini dilakukan bulan Mei 2014 pada 26 negara, termasuk Indonesia. Banyak hal menarik dan menggelitik yang perlu kamu ketahui, nih!

Negara paling enggan tonton Piala Dunia

Pertama, meski keseruan Piala Dunia menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu dalam empat tahun sekali oleh hampir seluruh belahan dunia, ternyata ada Top 4 negara yang enggan menontonnya, lho! Apa saja? Kanada (53%), Australia dan Prancis (51%), dan Amerika Serikat (AS) (50%)  menurut survei kurang minat menonton turnamen yang kali pertama digelar tahun 1930 ini.

Teman dan keluarga masih jadi sahabat setia menonton

Beralih ke Tanah Air, selama turnamen Piala Dunia ternyata orang lebih banyak menyaksikan pertandingan ini bersama teman dan keluarga (91%) ketimbang rekan kerja (71%). Selain itu, banyak yang lebih memilih pergi ke bar dan restoran buat menyaksikan pertandingan (39%).

Negara yang paling gemar beli merchandise Piala Dunia

Dalam pesta bola dunia bukan hanya pertandingan yang ditunggu-tunggu tapi juga produk-produk unik yang dikeluarkan selama perayaan. Dari survei keseluruhan, Indonesia ternyata menjadi negara nomor satu yang gemar membeli produk bertemakan Piala Dunia, lho!

Tiga negara yang diunggulkan

Selanjutnya survei menyatakan tiga negara yang diunggulkan jadi pemenang Piala Dunia 2014 adalah Brazil (39%), Spanyol (14%) dan Jerman (9%).

Tingkah laku penggemar Piala Dunia

Salah satu yang bikin survei ini menarik adalah soal tingkah laku dunia selama perhelatan akbar di gelar. Ternyata demi turnamen ternama ini banyak orang melakukan hal yang bikin geleng-geleng kepala. Contohnya, warga India (60%), Amerika (31%) serta Tiongkok (29%) mengaku memakai jimat keberuntungan selama pertandingan agar tim jagoan mereka menang. Masih ada yang lebih mengejutkan, Fimelova! Demi bisa menyaksikan pertandingan, warga India (46%), Mesir (43%) dan AS (31%) rela merencanakan bolos kerja atau sekolah. Bagaimana dengan di Indonesia? Well, survey mengatakan 23 % orang akan membolos kerja atau sekolah dan 13% akan memakai jimat keberuntungan selama pertandingan berlangsung.

Hm, apakah hasilnya menurutmu sesuai dengan kenyataan yang ada? Apapun itu, selama menikmati euphoria Piala Dunia 2014, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading