Sukses

Entertainment

Jalan Panjang Indonesia Menembus Dominasi di Kontes Asia’s Next Top Model

Jakarta Ajang pencarian model berbakat terbesar di Asia, Asia’s Next Top Model kini telah memasuki musim ketiga. Acara yang terinspirasi dari reality show America’s Next Top Model yang dicetuskan oleh supermodel Tyra Banks ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit model berbakat dari seluruh penjuru Asia, termasuk Indonesia. 

Tentu saja, perempuan Indonesia dikenal akan kecantikannya yang khas dan memiliki model-model perempuan yang berhasil go international, sebut saja Nadya Hutagalung, Tracy Trinita, Karenina, atau Kimmy Jayanti. Meskipun begitu, sejauh ini langkah para kontestan asal Indonesia memang sepertinya agak tersendat di ajang Asia’s Next Top Model.

Saat musim pertama Asia’s Next Top Model di akhir 2012, satu-satunya perwakilan Indonesia, Filantropi Witoko, harus berhenti di episode ke-4. Setelah itu, pada musim kedua yang tayang di awal 2014, dua perwakilan Indonesia, Bona Kometa dan Janice Hermijanto, juga harus tereliminasi.

Di musim ketiga tahun ini, ada tiga perempuan Indonesia yang berhasil lolos seleksi, yaitu Tahlia Raji, Rani Ramadhany, dan Ayu Gani, dari 14 kontestan dari seluruh penjuru Asia. Melalui wawancara eksklusif dengan kami, Tahlia Raji dan Rani Ramadhany mengatakan bahwa tim Indonesia di musim ketiga ini cukup solid dan kompak satu sama lain. Menurut Tahlia, sekeras apapun persaingan di dalam, mereka bertiga tetap mengendalikan diri supaya tidak merusak citra kepribadian orang Indonesia. Hal yang tentunya sangat sulit dilakukan, mengingat selama karantina mereka harus berhadapan dengan orang-orang dari berbagai budaya, tidak diperbolehkan memegang handphone, dan dilarang beraktivitas di luar jadwal yang sudah ditetapkan. 

Kekompakan ketiga model ini berbuah manis. Meskipun Tahlia dan Rani harus tereliminasi, Indonesia masih memiliki satu kontestan, Ayu Gani. Yes, seiring dengan berjalannya episode demi episode, perempuan kelahiran Solo 23 tahun ini mulai mendapatkan banyak pujian dari para panelis juri, seperti Giorgina Wilson dan Joey Mead King. 

Kini, Gani menjadi satu dari tiga kontestan terakhir di Asia’s Next Top Model Cycle 3. Melihat dari penampilannya selama kontes, sepertinya kesempatan Gani untuk menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil memenangkan ajang ini juga terbuka lebar ya, Fimelova? 

Yuk, kita dukung Gani dan saksikan episode terakhir Asia’s Next Top Model Cycle 3 di Star World, hari Rabu jam 19.45 WIB!

What's On Fimela
Loading