Sukses

Entertainment

Metamorfosa Dua Lipa, Nama Unik yang Bikin Populer

Fimela.com, Jakarta Sosok Dua Lipa saat ini tengah hangat menjadi sorotan. Pasalnya, musisi yang pernah bertandang ke Indonesia untuk SCTV Awards itu sedang banyak diganderungi kawula muda lantaran bakat menyanyinya.

Dua Lipa lahir di London, 22 Agustus 1995. Nama unik yang dimiliki Dua Lipa ternyata berasal dari bahasa Albanian. Dua yang berarti Cinta, sementara Lipa adalah nama belakang sang ayah, yang juga merupakan seorang penyanyi, Dukagjin Lipa.

Kepopuleran Dua Lipa bermula ketika dirinya kerap mengunggah kepiawaiannya bernyanyi di akun Youtube. Saat itu, Dua bernyanyi lagu-lagu musisi favoritnya seperti P!nk dan Nelly Furtado.

Saat usianya 15 tahun, Dua kembali ke London untuk menekuni karier bernyanyinya secara serius. Meski pada awalnya, Dua harus memulainya dengan karier modeling, dan lantas mengikuti pencarian bakat The X Factor.

Pada tahun 2015 atau tepatnya saat usia 20 tahun, Dua Lipa bergabung dengan Warner Music Group. Ia kemudian merilis single New Love yang diproduseri oleh Emile Haynie dan Andrew Wyatt. Tak lama dari itu, Dua kembali merilis single kedua bertajuk Be the One.

Tak disangka, single kedua Dua Lipa tersebut sukses di pasaran, terutama negara-negara Eropa. Hal itu lantas membuat Dua Lipa melakukan tur di sejumlah negara Eropa untuk menyapa para penggemarnya.

Setelah kesuksesan dua single-nya, Dua Lipa kemudian merilis banyak single lainnya yang juga tak kalah populer, sebut saja Hotter than Hell, Last Dance, dan Bowl Your Mind (Mwah). Bahkan, single Bowl Your Mind sukses bertengger di tangga musik Billboard.

Dari kesuksesan single-single tersebut, Dua Lipa kemudian merilis debut album solonya pada 2 Juni 2017 bertajuk New Rules. Hingga saat ini, kepopuleran Dua Lipa sudah setara dengan para musisi lainnya asal Inggris seperti Adele dan Ed Sheeran.

Muda dan berbakat. Dua Lipa pun diketahui telah mengantongi sejumlah penghargaan bergengsi musik sebut saja Brit Awards, Teen Choice Awards, MTV Europe Music Awards, iHeart Radio Music Awards dan masih banyak lagi. Sukses selalu, Dua Lipa!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading