Sukses

Entertainment

Terlihat Harmonis, Rumah Tangga Nicky Tirta dan Artis-artis Ini Malah Terancam Cerai

Fimela.com, Jakarta Berita tak sedap terkait rumah tangga selebriti tanah air terus menerpa secara bertubi-tubi. Siapa sangka, pernikahan yang terkesan jauh dari konflik ternyata menyimpan polemik nan pelik, Nicky Tirta dan Liza Elly misalnya.

Belakangan waktu, publik dibuat terkejut mendengar rumah tangga mereka terancam bubar. Tanpa kabar tengah bermasalah, Nicky diam-diam menggugat cerai perempuan yang sudah memberinya satu anak tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tertanggal 15 Maret 2018.

Mengikuti jejak Nicky, dalam satu pekan terakhir, terhitung ada tiga keretakan rumah tangga artis yang terungkap ke tengah publik. Satu yang sedang intens jadi sorotan adalah gugatan cerai Lina terhadap komedian Entis Sutisna atau Sule di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Pernikahan yang telah terbina sejak 20 tahun silam itu sekarang sedang berada di ujung tanduk selepas Lina melayangkan gugatan cerai tertanggal 26 April 2018. Melalui kuasa hukumnya, ibu anak empat tersebut ingin berpisah dari Sule, lantaran ketidakcocokan yang telah dirasakan sejak lama.

"Inti dari pengajuan cerai itu mungkin akumulasi kekesalan ya. Misal, dalam mengambil keputusan tidak melibatkan istri, dalam pengambilan keputusan apapun ya. Keputusan selalu diambil sendiri," ucap Abdurahman, kuasa hukum Lina, pada awak media beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pada 2012 lalu, rumah tangga Sule dan Lina memang sempat dikabarkan retak. Namun, hal tersebut tak terbukti, lantaran keharmonisan yang terus ditunjukan keduanya. Meski begitu, rumah tangga mereka nyatanya masih menyimpan api dalam sekam yang sewaktu-waktu bisa meledak.

"Karena kejadian itu bukan sekarang-sekarang, tapi sudah beberapa tahun yang lalu. Sering terjadi ketidakcocokan, kemudian damai lagi, Sule janji akan mengubah tabiatnya, perilakunya, dimaafkan, ngumpul lagi, bareng, terus saja berulang lagi seperti itu," imbuh Abdurahman.

'Cerita bersambung' konflik rumah tangga Ibnu Jamil dengan Ade Maya juga jadi berita hangat dalam kurun waktu sepekan terakhir. Dikatakan bersambung, lantaran sebelum Ade menggugat suaminya di Pengadilan Tigaraksa, Tangerang, pada 18 April 2018, mereka sempat dua kali gagal bercerai karena anak tahun lalu.

Tercatat pada Maret 2017 lalu, Ade sempat menggugat cerai sang suami di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun, gugatan tersebut dinyatakan gugur lantaran tidak pernah sekalipun dihadiri oleh pihak penggugat.

Tak lama setelah itu, gantian Ibnu yang menggugat. Masih di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, permohonan talak yang dilayangkan pihak laki-laki itu dibatalkan karena kedua pihak sepakat untuk rujuk.

Menyusul Nicky Tirta dan Liza Elly, rumah tangga Qory Sandrioriva dan Ramon Y. Tungka juga jadi sorotan. Pernikahan yang sudah berlangsung sejak 2012 itu terancam bubar setelah Puteri Indonesia 2009 tersebut menggugat cerai sang suami pada 16 Maret 2018 di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang.

Alasan Tidak Cocok

Berbicara tentang perceraian kiranya secara otomatis akan menimbulkan pertanyaan soal alasan di balik keputusan tersebut. Bagi Lina dan Sule, sebagaimana telah disindir, ketidakcocokan jadi alasan pernikahan mereka terancam bubar jalan.

Melalui Abdurahman selaku kuasa hukum, Lina mengatakan, tabiat buruk sang suami yang tak berubah merupakan alasan utama dirinya melayangkan gugatan cerai. Hal yang kemudian menampik adanya isu orang ketiga di rumah tangga Sule dan Lina.

"Kalau saya nggak masuk ke situ (isu orang ketiga) dulu lah ya. Tapi, inti dari semua persoalan itu di ketidakcocokan yang selama ini sudah cukup lama terakumulasi sampai membulatkan tekad untuk memasukkan perceraian ke Pengadilan Agama Cimahi, Bandung," tutur Abdurahman pada awak media.

Serupa dengan Sule dan Lina, gugatan cerai Nicky Tirta terhadap Liza Elly yang sudah mulai bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pun memakai alasan perbedaan pendapat sebagai materi gugatan.

"Mereka terus terang tidak membuka itu (alasan bercerai). Jadi, yang saya tahu hanya bicara soal konflik yang tidak dapat diselesaikan di antara mereka," tutur Tri Adhyaksa, kuasa hukum Nicky Tirta, ketika dihubungi Jumat (11/5).

Melalui Tri, kedua belah pihak sudah setuju untuk berpisah dan telah menandatangani perjanjian cerai di depan notaris. "Iya, perjanjian perceraian (yang ditandatangani di notaris), tidak bicara soal (harta) gana-gini, tidak bicara soal hak asuh anak karena itu (anak) tanggung jawab mereka berdua," paparnya.

Nasib Anak

Sedikit-banyak, keputusan untuk bercerai kiranya bakal menyisakan duka bagi beberapa pihak. Tak hanya penggugat dan tergugat yang tak lagi hidup serumah, namun juga perasaan pihak ketiga, dalam hal ini anak-anak.

Di kasus gugatan cerai Lina terhadap Sule, ada empat orang anak yang harus jadi korban perpisahan orangtua. Mereka adalah Rizky Febian Adriansyach, Putri Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach.

Sule dan keempat anaknya diketahui saat ini masih tinggal di rumah mereka di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Sementara Lina memilih untuk mengungsi ke rumah tinggal orangtuanya di kawasan Bandung, Jawa Barat.

"Dia (Lina) hanya minta gugat cerai dan hak asuh anak saja, keempat anaknya. Tapi, kan yang dua sudah dewasa, itu bisa memilih mau ikut ibu apa bapaknya," terang kuasa hukum Lina, Abdurahman.

Lain dengan Lina dan Sule, Nicky Tirta sebagai pihak penggugat lebih melunak terkait nasib anak semata wayangnya, Naara Ellyna Tirta. Menurut Tri Adhyaksa, pihak Nicky sama sekali tidak memasukan hak asuh anak dalam gugatan cerainya.

"Nggak ada (soal hak asuh anak). Cuma sekarang memang tinggal sama Nicky. Jadi, artinya Nicky juga membuka kalau ibunya (Liza Elly) mau jemput terus pergi jalan-jalan. Nicky nggak pernah nutup itu, silakan saja," terangnya.

Sementara untuk perceraian Ade Maya-Ibnu Jamil dan Qory Sandrioriva dengan Ramon Y. Tungka pun mengorbankan anak-anak. Meski sama-sama belum ada konfirmasi terkait hak asuh anak, yang pasti dua perceraian itu pun turut mempertimbangkan nasib sang buah hati.

Seperti yang diketahui, pernikahan 12 tahun Ibnu Jamil dan Ade Maya sudah dikaruniai satu orang anak bernama Dhofin Maula Jamil. Sedangkan Ramon Y. Tungka dan Qory Sandrioriva telah memiliki satu anak bernama Ganesa Tashi Tungka.

Selanjutnya: Di Balik Gugatan Cerai Nicky Tirta yang Terkesan Mendadak

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading