Sukses

Entertainment

The Gift Bakal Jadi Film Terakhir Reza Rahadian Tahun Ini

Fimela.com, Jakarta Film The Gift akan menjadi film pertama bagi Reza Rahadian memerankan tokoh tuna netra. Selain itu, film The Gift juga menjadi film terakhir bagi Reza yang tayang di bioskop tahun ini. Ia akan beradu akting dengan aktor kawakan lainnya seperti Ayushita, Dion Wiyoko, dan Christine Hakim.

"Ini adalah film kedua saya yang tayang di tahun ini dan tidak akan ada lagi film yang akan saya perankan tahun ini. Sebetulnya bukan membatasi tapi saya nggak sreg dengan skenario yang ditawarkan. Ini juga pembuktian dari jumlah film yang banyak tahun ini saya lebih terbatas projeknya, nggak ada lagi anggapan Reza lagi Reza lagi (yang main)," ujar Reza saat bertandang ke redaksi Bintang.com, Gondangdia, Jakarta, Senin, 14 Mei 2018.

 

Memerankan tokoh tuna netra, dan itu menjadi tantangan tersendiri baginya. "Saya berrperan sebagai Harun seorang penyandangvdisabilitas. Lebih tepatnya sebagai oenyandangvtuna netra. Ini adalah peran pertama saya sebagaibseorang tuna netra dan ini cukuo menantang sekali," kata Reza.

Selalu tampil total dalam setiap film yang dimainkannya, untuk film The Gift pun demikian. Demi mendalami karakter Harun, Reza Rahadian melakukan riset dan terjun langsung guna mengetahui secara langsung bagaimana kehidupan seorang tuna netra.

 

"Sangat menarik untuk diperankan dan ada beberapa riset kecil kecilan yang saya lakukan dengan bertemu langsung beberapa sahabat tuna netra, melihat aktivitas mereka bagimana mereka mersepon tempat, berinteraksi, berjalan, kebiasaan mereka untuk kebutuhan film ini. Saya ya ingin mencari bentuk baru yang bisa menghidupkan karakter Harun dan tidak sedikit memang film mengangkat seorang tuna netra dan pendekatannya streotipe. Di sini Saya cuma mau menawarkan yang berbeda yang bisa dilihat di filmnya dan ada bahasa tubuh yang mungkin spesifik dalam karakter ini" kata Reza Rahadian.

 

Jadwal Tayang

Rencananya film The Gift yang disutradarai Hanung Bramantio dan diproduksi Seven Sunday Film ini akan tayang di bioskop Tanah Air pada 24 Mei 2018. "Ini film simple sederha dan itu saya tahu banget membuat film sederhana itu tidak mudah. Lewat film ini kita bisa memaknai kelebihan dan kekurangan serta anugerah apa yang Tuhan berikan. Saya juga salut banget sinematrogarfinya indah sekali," tutur Reza Rahadian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading