Sukses

Entertainment

Alasan Dul Jaelani Ingin Nikah Muda dengan Taaruf

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti menginginkan untuk menikah. Namun, jika harus memilih nikah muda, tak banyak yang mau untuk melakukannya. Tetapi tidak bagi Abdul Qodir Jaelani atau lebih dikenal Dul Jaelani.

Dul sangat menginginkan nikah muda, sehingga pria kelahiran 23 Agustus 2000 dikabarkan akan menjalani taaruf (perkenalan sebelum menikah). Bahkan, sang ayah, Ahmad Dhani, pun ikut campur untuk urusan tersebut.

"Iya itu becandaan aku sama ayah sih (masalah taaruf). Cuma becanda-bercanda mengarah ke serius. Karena aku kalau sama ayah becanda suka gitu kadang. 'Langsung taaruf aja'. Sama ayah mau dikenalin sama teman-temannya yang mau taaruf juga, cuma itu belum jadi prioritas ya," kata Dul saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Meski ingin menikah muda, bagi Dul prioritasnya kali ini adalah berkarier di dunia musik yang membesarkan namanya tersebut. "Prioritas musik dulu. Cuma nanti saya nggka pacaran, langsung nikah. Nikah muda," tambahnya.

Dul pun menegaskan bahwa dirinya sampai saat ini masih sendiri dan belum memiliki kekasih. Hal ini dikarenakan ingin menjalin hubungan dengan wanita dengan cara taaruf.

"Belum, kan mau taaruf. Saya nggak boleh pacaran dulu. Saya mau taaruf," tegas Dul Jaelani.

Alasan Dul Jaelani Mau Nikah Muda

Saat ditanya awak media apa alasan Dul Jaelani untuk menikah muda. Anak ketiga Ahmad Dhani itu menjelaskan karena dirinya tak ingin terlalu tua saat sudah memiliki buah hati.

"Saya nggak mau tua-tua punya anaknya," jelasnya.

Tak hanya itu saja, Dul juga sangat menyukai anak kecil. Sehingga pria 18 tahun itu ingin cepat bisa melihat buah hatinya. "Soalnya saya sayang sama anak kecil, saya pengin cepat-cepat lihat anak saya sendiri," tambah Dul.

Tipe Wanita yang diinginkan Dul

Tak berbeda jauh dengan kebanyakan orang, Dul Jaelani pun mempunyai tipe wanita untuk ia nikahi. Baginya, calon istrinya tersebut harus sholehah.

"Ya tipe cewek ya sholeha yang pasti. Yang baik, yang nggak neko-neko, yang bisa mencintai saya apa adanya," ungkap Dul.

Urusan Nikah Muda, Dul Sudah Izin Al

Untuk urusan nikah muda, Dul sudah menargetkan maksimal usianya, yaitu 23 tahun. Bahkan ia sudah meminta izin pada kedua kakaknya Al dan El jika nantinya harus melangkahi keduanya untuk urusan menikah.

"Maksimal 23 tahun. Saya bahkan sudah izin ke Al kalau aku nikah duluan. Tinggal ngelakuin adat istiadat saja," tuturnya. "Kakak Al sih oke. Entar ada adat Jawa yang harus dilakukan. El juga oke. Pokoknya aku bilang yang nikah duluan nanti aku," tegas Dul Jaelani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading