Sukses

Entertainment

Ringgo Agus Rahman: Puasa Ramadan Bolong Bolong

Fimela.com, Jakarta Sejak menikah dengan Sabai Morscheck pada tahun 2015 dan dikaruniai anak Bjorka Dieter Morscheck. Ringgo Agus Rahman mulai menata hidupnya kearah yang lebih baik dari sebelumnya.

Sebagai kepala keluarga, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat 12 Agustus 1982 ini menyadari harus memberikan contoh yang terbaik untuk istri dan anaknya.

Di bulan suci Ramadan 2018, Ringgo Agus Rahman merasakan perubahan positif pada dirinya karena dengan kehadiran buah hatinya, Bjorka, aktor kocak itu mengatakan bahwa ia lebih rajin menunaikan ibadah puasa.

"Waktu saya masih bujang (belum nikah) saya jarang puasa, puasa bolong. Berantakan banget puasanya, kadang puasa kadang nggak," kata Ringgo Agus Rahman kepada awak media saat ditemui di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018)

Setelah resmi menjadi ayah, Ringgo Agus Rahman merasa ada tanggung jawab untuk memberikan contoh yang terbaik untuk keluarga. Termaksud, ia memberikan menunaikan ibadah puasa selama bulan ramadan. "Kemudian kerja enggak konsen. Tapi pas ada anak, ada timbul rasa malu sendiri," kata Ringgo Agus Rahman.

Ringgo Agus Rahman ajarkan anak puasa sejak usia dini

Meski usia anaknya masih dibawah lima tahun, aktor sekaligus penyiar radio itu berusaha memberikan edukasi kepada buah hatinya. Ringgo Agus Rahman ingin anaknya mendapat ilmu tentang agama awalnya dari dirinya.

"Yang ngajarin anak tentang puasa kalau bukan gue sendiri, siapa lagi? Kayak tiba-tiba muncul perasaan malu gitu, gue itu harus lebih baik di depan anak," kata pria berusia 35 tahun itu.

Ringgo Agus Rahman bertahap kasih pelajaran ke anak

Walaupun buah hatinya, Bjorka belum wajib menunaikan ibadah puasa tapi Ringgo Agus Rahman berusaha mengajarkan anaknya mengenal puasa sejak usia dini. Dengan memberitahu hal-hal seperti itu, ia percaya jika anaknya sudah besar nanti akan mengerti tentang puasa di bulan suci Ramadan.

"Ya, dia memang belum ngerti apa yang sedang diomongi tapi kalau dia lihat kenapa pas adzan maghrib pada kumpul dan makan. Nah kan secara enggak langsung dia ngerti kalo itu buka puasa. Terus kalau siang, dia suka nawarin makan ke papa, tapi papanya bilang puasa puasa. Bertahap lah," kata Ringgo Agus Rahman.

Ringgo Agus Rahman bahagia bisa berpuasa bersama keluarga

Tak hanya itu, Ringgo Agus Rahman juga merasakan kebahagian luar biasa karena ia bisa menunaikan ibadah puasa bersama keluarga tercinta. Kehadiran Sabai di rumah untuk menemani santab sahur dan berbuka puasa merupakan suatu karunia yang terindah.

"Gue merasa senang dan bahagia bisa puasa di tengah-tengah keluarga. Dulu gue ngerasain saat masih ada ibu di Bandung. Baru beberapa tahun ini, gue merasakan kembali puasa bersama keluarga," kata pemain film Get Married.

"Sekarang istri nelepon (tanya), buka puasa bareng atau gimana? Rasanya gimana gitu. Lalu habis makan, bini yang bayarin. Nikmat mana lagi yang kau dustakan? The best pokoknya lah," ujar Ringgo Agus Rahman sembari tersenyum

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading