Sukses

Entertainment

Tips Puasa ala Adi Nugroho

Fimela.com, Jakarta Menjalani ibadah puasa saat bulan Ramadan, ternyata tidak mudah. Banyak saja cobaan yang didapat. Namun, selebriti Adi Nugroho memiliki tips agar puasa tetap berjalan lancar.

Menurut suami dari Donita tersebut, puasa itu harus memiliki mental yang kuat. Serta keikhlasan dalam menjalaninya, bagi Adi apabila semua dilakukan karena Allah, maka semua akan lebih mudah.

 

"Tips dari aku puasa itu mental dan keikhlasan kita. Ikhlas maksudnya kita jangan ngerasa lagi puasa. Itu kuncinya sih. Pas kita nggak sadar puas, badan enak gitu. Tapi pas sadar puasa badan suka berat ya," ungkap Adi Nugroho.

Adi Nugroho juga mengatakan dirinya selalu banyak minum sebelum imsak agaar badan terasa lebih segar. "Nah prinsip aku gitu. Minum yang banyak sebelum Imsak. Kumur-kumur. Makan secukupnya h-1 jam subuh sudah makan. Sisanya bangun, segera mandi, biar jalani lebih enak," tambahnya.

 

Tak hanya itu saja, menurut bapak satu anak ini juga menjelaskan yang berpuasa harus menjaga pola makannya. Apa yang dikonsumsi harus jelas, jangan sembarangan.

"Jaga stamina, makanan secukupnya. Badan cape minum vitamin. Aku juga konsumsi sayur ya. Untuk menjaga keseimbangan ngaji dan tidur secukupnya saja," pungkas Adi Nugroho.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading