Sukses

Entertainment

Tips Amanda Rawles Jaga Stamina Saat Berpuasa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Berpuasa adalah satu cara untuk menjaga kesehatan. Baik olah agama maupun medis, berpuasa sangat dianjurkan. Namun, Amanda Rawles melihat bahwa terkadang puasa merupakan alasan untuk 'balas dendam' ketika mengkonsumsi makanan saat berbuka.

Sebagaimana diketahui, dalam ajaran agama Islam, para penganutnya diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan penuh di bulan Ramadan. Namun tak sedikit dari mereka yang berpuasa justru bertambah massa tubuhnya.

 

"Jadi menurut aku tetap jangan kebawa nafsu. 'Oh my God, gue pengin makan semuanya nih,' enggak. Tetap harus kontrol, tetap harus milih-milih makanannya yang sehat gitu sih," ujar Amanda Rawles di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ada beberapa tips yang selama ini berhasil dijalankan oleh Amanda demi menjaga kesehatan selama berpuasa. Apa yang dilakukannya juga menjadi anjuran ketika seseorang berpuasa.

 

"Kalau aku sih sahur ya, sahur itu wajib banget. karena banyak orang yang suka, 'ah sudahlah enggak usah sahur, tanggung', cuman menurut aku sahur itu penting banget," tutur pemeran film One Fine Day tersebut.

Memperbanyak konsumsi air putih menjadi satu kewajiban bagi Amanda Rawles. Terutama ketika sahur dan berbuka, minum banyak air putih adalah hal yang sangat dianjurkan supaya tubuh tidak mengalami dehidrasi.

 

"Khususnya minum air putih yang banyak, terus stay high joy it, terus juga buka (puasa) itu jangan langsung makan makanan yang manis-manis, mungkin yang banyak oily-nya atau yang kayak santan. Karena it's really bad for systemic," lanjutnya.

Madu dan vitamin menjadi cara pamungkas Amanda Rawles dalam menjaga kondisi tubuhnya tetap penuh vitalitas selama Ramadan. Biasanya, konsumsi madu dan multivitamin itu dilakukan pada saat berbuka dan sahur.

"Kalau treatment enggak sih, mungkin lebih ke vitamin saja, tetap harus minum, sama madu. biasanya aku suka minum madu setiap buka dan setiap sahur, untuk menjaga imun sistemnya," ujar Amanda Rawles.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading