Sukses

Entertainment

Cara Inneke Koesherawati Obati Rasa Rindu pada Suami di Penjara

Fimela.com, Jakarta Inneke Koesherawati sudah kuat menerima kenyataan, sang suami berada di dalam jeruji besi. Fahmi Darmawansyah, divonis hukuman 2 tahun 8 bulan. Saat ini, Fahmi sudah menjelani kurang lebih dua tahun masa tahanan. Inneke merasakan dua kali Ramadan tanpa suami.

Tentu saja, meski ditutupi, ada kerinduan yang tak bisa terungkap dengan kata. Terlebih anak-anak Inneke, Muhammad Rahlil Ibrahim dan Siti Rahlia Ibrahim kerap menanyakan keberadaan sang ayah.

 

Meski tanpa suami, Inneke tetap menjalankan ibadah puasa dengan lacar bersama kedua anaknya tersebut. Inneke megatakan, anak pertamanya, Muhammad Rahlil Ibrahim sudah memahami betul kenapa dia tidak bisa berpuasa dengan ayahnya.

"Kalau yang kecil dia memang benar-benar masih polos belum tahu apa-apa. Kalau yang besar sudah tahu karena tahun lalu kan sudah puasa tanpa ayahnya, ini puasa yang kedua jadi ya sudah tahu lah maksudnya. Palung yang anak kedua suka nanya, 'kapan pulang sih bun'," kata Inneke saat ditemui di bilangan TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018).

 

Rasa rindu Inneke yang tak lagi bisa dipendam, membuatnya berusaha untuk mengunjungi Fahmi. Jika ada waktu luang, Inneke kerap mengunjungi tempat sang suami ditahan.

"Alhamdulillah suami saya nih nggak pernah ribut soal makanan jadi kalau misalan saya datang ke sana pun mau dibawain apa ya kreasi kita saja sebagai istri kira-kira suami aku sukanya apa ya," katanya.

 

"Soalnya dia tuh kalau buka puasa nggak langsung makan nasi, pasti cemilan-cemilan dulu. Biasanya kalau laki-laki kan kopi dulu, nah abis pulang tarawih baru makan," lanjutnya.

Namun, Inneke mengaku sudah dua pekan ini belum menjenguk suaminya lagi di Lapas Sukamiskin. Padahal ia sangat rindu dengan sang suami tercinta.

 

Inneke mengaku rutin membesuk suami di Lapas Sukamiskin. Hal ini rutin dilakukan oleh aktris 42 tahun itu untuk mengobati rasa kangen kepada sang suami. Namun, Inneke punya alasan tersendiri.

"Kalau libur supaya ngilangin rasa kangen juga ya. Cuma memang saya belum sempat ke sana sudah hampir dua Minggu ya karena anak-anak lagi ulangan. Jadi saya juga nggak bisa ninggalin anak-anak," tandasnya.

Kini, setelah selesai anak-anak ujian, Inneke Koesherawati telah merancang lagi kunjungan rutin menemui sang suami tercinta. (Fikri Alfi Rosyadi/KapanLagi.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading