Sukses

Entertainment

Artis Seksi Inggris, Kelly Brook Main Film Santet Bareng Marcelino Lefrandt

Fimela.com, Jakarta Film Marcelino Lefrandt berjudul Santet akhirnya siap tayang, setelah beberapa tahun tertunda penayangannya. Film ini dibuat sesuai dengan kejadian nyata. Menjadi pemeran utama, Marcellino Lefrandt dipasangkan dengan model dan aktris asal Inggris, Kelly Brook.

Kehadiran Kelly tentu punya cerita tersendiri, karena film Santet ini merupakan kerjasama Skylar Pictures denganrumah produksi dari dua negara lainnya yaitu Filipina dan Canada.

 

Ide film ini datang dari sang sutradara, Helfi Kardit. Ia melihat dengan mata kepala sendiri seseorang yang terkena santet hingga badannya keluar kaca.

Dari situlah dirinya mencoba mencari penulis handal untuk filmnya ini. Bukan perkara mudah, selama dua tahun pencarian penulis bersama eksekutif produser tak juga bertemu. "Terus gue bikinin plotnya, dan Pak Sarjono akhirnya cocok," kata Helfi.

Ceritanya, Marcelino Lefrandt dan juga keluarga menjadi korban santet, sepulangnya dari Amerika. Awalnya, ia kaget mengetahui ayahnya tiba-tiba bunuh diri tanpa masalah apapun. Setelah itu, Marcelino Lefrandt dibuat shock dengan ibunya yang bertingkah seperti orang gila.

Kerjasama dengan Philipina dan Canada

Marcelino mencoba menelusuri apa yang dialami ibu dan bapaknya, ternyata orangtuanya itu menjadi korban santet. "Kalau dukun yang nonton akan tahu kalau ini otentik. Kemudian dikabarkan pemain film ini bukan pemain lokal saja, tapi ada pemain luar juga," ujar Marcelino di acara launching trailer dan poster film Santet, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

Produksi film ini cukup lama sehingga Marcelino sempat pesimis akan melihat filmnya tayang. "Ini film sudah dari dua tahun lalu, tepatnya di November 2016, saat itu film horor belum happening banget. Dan saya enggak kepikiran kalau akhirnya film ini bisa meramaikan. Pertama memang langsung suka dengan ceritanya. Saya juga sudah sering dengar soal santet," ungkap Marcelino Lefrandt.

Tantangan Marcelino Lefrandt

Bukan perkara mudah buat Marcelino Lefrandt bermain dalam film ini. Apalagi, dirinya merasa suasana mistis begitu kental selama proses syuting.

"Tantangan lumayan sih. Pertama memerankan satu film yang boleh dibilang ini dark saja. Saat syuting saya kepikiran kalau mantra yang digunakan juga asli, karena saya merasakan suasana yang enggak enak saat mantra itu dibacakan, aura negatif gitu jadinya merinding," lanjut Marcelino Lefrandt.

Reporter: Sapto Purnomo/Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading