Sukses

Entertainment

Album Aku Anak Indonesia Pupuk Nasionalisme Sejak Dini

Fimela.com, Jakarta Sederet nama penyanyi anak jebolan ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia 2016 mencoba memberikan kontribusi bagi musik Indonesia. Mereka adalah Christopher Edgar, Muhammad Raja Giannuca Putra, Tasya Sherin Azzahra, Kanieshia dan lainnya.

Lewat sebuah album bertajuk Aku Anak Indonesia, mereka mendendangkan kidung-kidung kebangsaan atau cinta tanah air. Album berisi 10 lagu ini berisikan tembang yang mengandung unsur nasionalisme.

Di antara lagu tersebut adalah Anak Indonesia, Bangun Pemudi Pemuda, Kebyar-Kebyar, Satu Nusa Satu Bangsa, Bendera, Tanah Airku, Indonesia Pusaka, Berkibarlah Benderaku, Nusantara (2), dan Melompat Lebih Tinggi.

"Selama ini memang album untuk anak Indonesia itu jarang. Yang kedua, kita kalau ngomongin semangat nasionalisme harus dituangkan kepada anak juga," kata Peter Hendarmin, Marketing and Sales Universal Music Indonesia di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2018).

Pupuk Semangat Nasionalisme

Menurut Peter, lirik-lirik lagu nasional masih sangat kontekstual dinikmati sampai kapanpun. Karena lagu nasional tidak selalu harus hadir hanya di acara-acara formal, ruang kelas, atau cuma di perayaan kemerdekaan.

Lagu kebangsaan bisa dinikmati dalam setiap kondisi dan generasi manapun. "Ini lagu-lagu yang sudah dinyanyikan anak-anak dari jaman kita kecil dulu. Juga diajarkan oleh para guru di sekolah sehingga sangat familiar," lanjutnya.

 

Launching album 'Aku Anak Indonesia' di @kfcindonesia @universal_indo @starmedianusantara

A post shared by CHRISTO (@christoednapit) on

Album yang dibesut Universal Music Indonesia bekerjasama dengan PT. Jagonya Musik & Sport Indonesia diharapkan bisa memupuk dan menambah rasa kembangsaan atau nasionalisme untuk anak-anak Indonesia.

"Niat kami memang untuk menumbuhkan rasa nasionalisme di negara kita yang tercinta ini," imbuh Peter.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading