Sukses

Entertainment

Kisah Dibalik Kasus Bunuh Diri Jang Ja Yeon dan 5 Seleb Korea Selatan Lainnya

Fimela.com, Jakarta Jang Ja Yeon memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan tragis. Sembilan tahun lalu, saat tengah berada di puncak karier, Jang Ja Yeon dilanda depresi hebat hingga nekat mengakhiri hidup dengan bunuh diri.

Jasad bintang Boys Before Flower ini ditemukan tak bernyawa oleh kakaknya pada 7 Maret 2009 lalu di kediamannya di Bundang, Seongnam. Jang Ja Yeon menggantung tubuhnya dengan tali yang terikat di pegangan tangga rumah.

Sebelum meninggal, Jang Ja Yeon menuliskan pesan kematian. Ia menuliskan bagaimana dirinya dipukuli dan dipaksa untuk menghibur dan berhubungan seks dengan sejumlah sutradara program, CEO serta eksekutif media.

Setidaknya, ada 31 nama pelaku berada dalam catatan bunuh diri Jang Ja Yeon. Tindakan kekerasan serta pelecehan seksual itu pun membuat Jang Ja Yeon sangat depresi dan memilih untuk bunuh diri.

Selain Jang Ja Yeon, yuk simak kisah di balik kasus bunuh diri lima seleb Korea Selatan lainnya.

1. Jonghyun SHINee

Seperti Jang Ja Yeon, Jonghyun juga ditemukan tewas bunuh diri karena mengidap depresi. Member SHINee itu ditemukan tewas di apartemennya di kawasan Gangnam, Seol pada 18 Desember 2017 lalu. Jonghyun meninggal dunia setelah menghirup gas monoksida dari briket batubara yang dibakarnya sendiri.

2. Song Ji Seon

Penyiar Song Ji Seon nekat melakukan aksi bunuh diri dengan terjun dari kamar apartemennya di lantai 19. Adapun alasan yang melatarbelakangi aksi nekat Song Ji Seon itu lantaran skandalnya dengan Im Tae Hoon. Saat Song Ji Seon mengatakan telah berpacaran dengan pemain baseball tersebut, maka hal sebaliknya dilakukan Im tae Hoon.

3. Park Yong Ha

Park Yong Ha ditemukan tewas gantung diri oleh ibunya sendiri pada 2010 silam. Pemain drama Winter Sonata itu dikabarkan menderita depresi hebat karena karier, bisnis serta rasa bersalah atas kanker perut yang diderita ayahnya.

4. Han Chae Won

Ketatnya persaingan industri hiburan ternyata membuat Han Chae Won depresi. Akibatnya, ia pun menjalani terapi pengobatan untuk mengatasi depresinya tersebut. Sayangnya, selama terapi ia mengalami penipuan hingga membuat Han Chae Won semakin stres dan memutuskan bunuh diri pada 2011.

5. Chae Dong Ha

Chae Dong Ha ditemukan gantung diri di rumahnya pada 2011 lalu. Adapun alasan mantan personel SG Wannabe ini mengakiri hidup karena depresi akibat kematian sang manajer di 2009. Sosok manajer merupakan yang begitu dekat dengan Chae Dong Ha, dan selalu berada di sisinhya dalam suka dan duka.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading