Sukses

Entertainment

Dewi Irawan Mencari Keadilan untuk Tio Pakusadewo

Fimela.com, Jakarta Tio Pakusadewo dituntut enam tahun penjara, namun hal tersebut dirasa Dewi Irawan, sahabatnya tak adil. Tio memang tengah menghadapi kasus hukum terkait penyalahgunaan narkoba. Selain tuntutan enam tahun dibui, Tio Pakusadewo juga dikenakan denda Rp800 juta subsider delapan bulan penjara.

"Jadi kemarin itu bersama Jajang C Noer, anaknya Tio, datang ke BNN," ujar Dewi Irawan saat dihubungi Bintang.com, Selasa (12/6/2018).

 

Para teman dan sahabat beraksi mencari keadilan, setelah mendengar tuntutan enam tahun penjara dan denda Rp800 juta, subsider delapan bulan tahanan. Padahal, Dewi Irawan melihat, ada kasus lainnya dengan hukuman lebih ringan. Apalagi menurut Dewi, tempat Tio bikan dipenjara, melainkan rehabilitasi.

"Hasil pemeriksaan kan pecandu berat. Memang harus ditolong," tegas Dewi Irawan.

 

Artis senior itu juga menyayangkan, Tio Pakusadewo diinapkan di dalam tahanan, bukan di tempat rehabilitasi lantaran rumah sakit yang direkomendasikan, tidak bisa menangani kecanduan beratnya.

"Sudah masuk S15 yaitu gangguan mental dan perilaku. Lha kan harusnya jika ditangani di rumah sakit satu nggak bisa, kan harusnya ke rumah sakit lainnya, bukan di tahanan," ujar Dewi Irawan.

 

Dewi Irawan juga merasa Tio Pakusadewo diperlakukan tidak adil. Sebab, dengan kasus yang sama, sejumlah terdakwa narkoba diberikan rehabilitasi.

"Beda kan dengan Jedun (Jennifer Dunn) dan Fachri Albar," ujar Dewi Irawan.

Dewi Irawan dan teman-temanya akan terus berusaha untuk mencari keadailan bagi Tio Pakusadewo. "Dia itu aset di seni peran," tegas Dewi Irawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading