Sukses

Entertainment

Young Lex Pertahankan Karakter Saat Menulis Lagu

Fimela.com, Jakarta Menjelang album terbaru, Young Lex terlebih dahulu memperkenalkan single Nyeselkan yang menyuarakan soal mantan kekasih. Bukan tanpa alasan, tetapi rapper berusia 26 tahun ini ingin membuat lagu dengan tema yang berhubungan dengan orang banyak.

"Sebenarnya gue mencoba mengambil sebuah tema yang satu relatable sama orang banyak, kenapa liriknya biasa banget kan ada yang komentar, nggak ada puitis-puitisnya, kenapa nggak pakai metafora, majas, gue pengen sesimpel mungkin yang hanya punch line semua," jelas Young Lex kepada Bintang.com, beberapa waktu lalu.

Konsep sederhana lain yang Young Lex sampaikan adalah bagaimana lirik lagu Nyeselkan layaknya sebuah obrolan. "Karena gue pengen di lagu ini konsepnya si pendengar bisa pakai kayak lagi ngobrol sama mantannya dia, itu tujuannya di dunia nyata ngobrol sama mantan pakai bahasa puitis," tambahnya.

Hal ini sendiri sebagai wujud dari proses berkarya dan mencipta yang Young Lex terapkan. Pelantun O Aja Ya Kan tersebut ingin membuat karya dengan lirik bercerita dan mencoba tetap di jalur tersebut.

"Gue mencoba bikin lirik yang sangat bercerita, ngobrol, dan gue coba menjadi spesialisasi di bidang itu," kata Young Lex.

Bocoran Album Terbaru Young Lex

Selain single dan proses mencipta, Young Lex juga memberikan bocoran mengenai album terbarunya. Album yang didominasi dengan nuansa cinta tersebut akan menghadirkan sederet kejutan dan cukup berbeda dari karya yang sebelumnya Young Lex rilis.

"Album ini 70-80 persen lagu cinta semua. Sangat berbeda, cuma ada satu materi album yang waktu hiring session, bang Enda Ungu sangat suka. Di materi itu gue nggak ngerap, gue pure nyanyi dan main gitar solo. Judul lagunya Anak Jalanan. Judul albumnya masih kita pikirin ada tiga nama yang masih didiskusikan. (Rilis) tahun ini kalau lancar akhir tahun," ungkap Young Lex.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading