Sukses

Entertainment

Mengenang Hari Moekti Lewat Lagu-Lagu Terbaiknya

Fimela.com, Jakarta Pecinta musik era 80an tengah berduka atas meninggalnya musikus Hari Moekti. Rocker yang kini jadi pendakwah tersebut telah meninggal dunia pada 24 Juni kemarin akibat stroke. 

Di era keemasan Hari Moekti sempat tergabung dengan beberapa band ternama seperti Makara dan Krakatau. Ia juga merilis sejumlah album secara solo yang tak kalah memorable.

Lagu-lagu Hari Moekti dikenal oleh masyarakat Indonesia pada era 1980-an. Musik-musiknya pun mengusung tema disko dan rock lawas yang memang dibuat untuk bergoyang.

Barulah pada era 1990-an kiprah Hari tak lagi banyak terdengar. Saat itu ia memutuskan untuk mendalami agama Islam dan akhirnya menjadi pendakwah hingga akhir hayat.

Berikut karya-karya legendaris Hari Moekti dari masa ke masa yang perlu kamu simak. 

Ada Kamu

Memiliki irama riang, "Ada Kamu" merupakan lagu Harry Moekti yang paling hits pada era 1980-an. Suara energiknya dipadu dengan nada yang khas, membuat lagu ini semakin mudah diingat.

Bagian reffrain dari lagu ciptaan Jessy Robot ini juga membuatnya semakin mudah dikenang, "Aduh duhduhduhduhduhduh kau tak percaya..."

Satu Kata

"Satu Kata" bukanlah lagu yang dibawakan sendiri oleh Harry Moekti. Ia memperkenalkannya bersama Adegan, band jazz rock yang di dalamnya terdapat Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Donny Suhendra, dan A.S. Mates.

Lagu "Satu Kata" memiliki irama lembut dengan nada dan lirik yang bisa mengiris hati. Pada satu bagian, Harry Moekti bernyanyi pelan, lalu di beberapa bagian ia sempat berteriak.

Lintas Melawai

Mendengar judul "Lintas Melawai", tentunya warga ibu kota terbayang oleh salah satu kawasan di Jakarta Selatan. Ya memang lagu yang ada di dalam album solo Harry Moekti ini terinspirasi dari tempat tersebut.

"Lintas Melawai" memiliki irama riang yang sangat cocok dijadikan sebagai bahan untuk berdansa. Liriknya pun menggambarkan suasana Jakarta di era 1980-an.

Aku Suka Kamu Suka

Aku Suka Kamu Suka" merupakan salah satu lagu Harry Moekti yang cukup populer dan diingat selain "Ada Kamu" dan "Lintas Melawai".

Nada dan liriknya pun memiliki ciri khas yang membuat kita terngiang-ngiang, "Aku suka, kamu suka. Lalu kita bicara cinta...".

Itulah tadi lagu-lagu legend peninggalan Hari Moekti, masih ingat salah satunya?

Sumber: Liputan6.com

Penulis: Ruly Riantrisnanto

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading