Sukses

Entertainment

Comeback MOMOLAND BAAM, Jiplak Kesuksesan Bboom Bboom?

Fimela.com, Jakarta Girl group MOMOLAND tengah meraih kesuksesan masif berkat karya yang mereka rilis awal tahun 2018 lalu. Bboom Bboom akhirnya membawa Jooe dkk semakin dikenal luas para pecinta K-Pop.

Padahal beberapa single sudah dirilis sejak debut mereka pada 2016. Namun keberuntungan mereka datang saat lagu catchy tersebut dilempar dan jadi trending di mana-mana.

Namun seiring datangnya keberhasilan, mereka juga punya tanggung jawab besar di pundak. Dalam karya selanjutnya mereka dibebani sukses yang sama, atau bahkan lebih baik lagi. Dan itu bukanlah hal mudah.

Baru-baru ini, MOMOLAND kembali mencoba peruntungan mereka lewat sinlge anyar. Lagu berjudul BAAM ini pun menjawab berbagai ekspektasi dari fans mereka maupun fans K-Pop pada umumnya.

Terapkan Formula Serupa

Datang dengan semangat yang kuat, MOMOLAND berharap karya mereka mendapat feedback yang bagus. Mereka pun menerapkan formula yang hampir sama dengan Bboom Bboom.

Secara aransemen fans dapat merasakan bahwa kemiripan BAAM dengan Bboom Bboom. Bahkan kesamaan juga terasa di bagian pola lagu dari verse, hook, reff dan part rapnya.

Karena itu banyak fans yang menilai pihak agensi agak malas untuk berkreasi. "Terdengar mirip dengan lagu sebelumnya. Apa hanya aku yang berpikir demikian?" ujar salah satu fans di kolom komentar.

Performa BAAM

BAAM yang dirilis 26 Juni kemarin telah ditonton lebih dari 7 juta kali di YouTube. Namun dilihat dari sisi chart musik, BAAM tidak secemerlang Bboom Bboom di awal rilis.

Struktur dan konsep yang mirip ditengarai jadi penyebab menurunnya input positif dari penikmat musik. Bagaimana menurut pendapat kalian, produksi yang malas atau memang sengaja dibuat kontroversial?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading