Sukses

Entertainment

Editor Says: Antara Adi Bing Slamet, Adzana Bing Slamet dan Rizky Alatas

Fimela.com, Jakarta Adi Bing Slamet amat terharu saat menikahkan putri sulungnya Adzana Bing Slamet dengan Rizky Alatas di Jakarta pada Minggu (1/7/2018). Saking harunya bintang sinetron yang juga anak kandung mendiang komedian Bing Slamet itu nyaris pingsan kalau saja ia larut dalam emosi. Bisa mengontrol emosi menjadi kunci baginya agar tak pingsan dari gempuran rasa kebahagiaan yang begitu dahsyat. 

Pernikahan pasangan Adzana Bing Slamet dan Rizky menyedot perhatian publik karena momen sakral ini bukan hanya membuat kedua pengantin terharu, tapi juga ayah kandung dari pengantin perempuan yang tak kala harunya. Selain itu peristiwa bersejarah dalam hidup pasangan yang tengah berbahagia juga menyita perhatian karena riasan wajah pengantin wanita yang begitu syantik (baca; cantik) kata anak jaman now. Adalah make up artist profesional Bubah Alfian dan tim yang  dipercaya untuk merias wajah dan menata rambut Adzana. Riasan wajah dan rambut yang oke serta busana yang cocok membuat Adzana  tampil sempurna. Dan hasilnya luar biasa, ia berhasil memesona warga dunia maya.

Bagi orang tua, setelah lahir seorang jabang bayi selanjutnya prosesi khitan (untuk anak laki-laki) menjadi begitu haru. Berikutnya pernikahan akan  menjadi momen yang amat mengharukan dan sekaligus mengesankan. Itu juga yang dialami Adi Bing Slamet saat putri sulungnya melepas masa lajang. Soalnya pernikahan adalah tonggak sejarah bagi seorang anak manusia. Pasca pernikahan, perubahan besar akan terjadi dalam diri seseorang. Status yang semula masih menjadi anak,  berubah menjadi istri atau suami. Perlahan-lahan status itu akan  meningkat  lagi saat hadir anak yang akan meneruskan keturunan.

Adi Bing Slamet yang biasanya membuat orang tertawa saat dia berakting di televisi kini menjadi begitu melankolis. Ia tak kuasa menahan air mata ketika berlangsung prosesi akad nikah Adzana-Rizky. Perannya sebagai orang tua yang menjadi pelindung bagi Adzana kini beralih ke pundak Rizky Alatas yang menjadi lelaki pilihannya.

Adi Bing Slamet seperti belum siap melepas Adzana Bing Slamet yang akan menjadi istri bagi Rizky Alatas. Serasa baru kemarin ia menimang-nimang Adzana, namun kini si putri sulungnya sudah harus mengikuti suami tercinta. Antara senang, sedih, terharus semua berbaur menjadi satu. Gempuran semua rasa itulah yang membuatnya nyaris ambruk dilanda kesukacitaan.

Pengalaman Pertama

Adi masih saja menganggap Adzana seperti yang dulu, putri kecilnya yang lucu dan cantik. Saat momen sungkeman ia mencium manja sulungnya yang kini sudah tumbuh menjadi dewasa. Puncak keharuan terjadi saat ia Rizky Alatas sungkem kepada Adi. Ia tak kuasa menahan bulir-bulir bening yang meleleh dari kedua bola matanya. 

Rasa haru dalam prosesi akad nikah begitu terasa bagi Adi. Diakui Adi ia malah sempat nyaris pingsan saat itu, untunglah hal itu tidak terjadi. Kuncinya ia tak mau larut dalam keharuan itu. "Kalau saya pake perasaan, saya mungkin bisa pingsan. Tapi karena saya pake akal, alhamdulillah dikasih ketenangan. Semua ini akan mengalami hal seperti ini," akunya kepada media yang menanyainya soal itu.

Bagi Adi, maupun Adzana dan juga Rizky ini adalah pengalaman pertama. Adi pertama kali menikahkan anak. Sedangkan bagi Adzana dan Rizky juga pengalaman pertama mereka duduk di hadapan penghulu dalam prosesi ijab-qabul. "Yang jelas ini baru pertama kali persitiwa ini saya alami. Alhamdulillah saya dikasih kekuatan karena saya lebih mengutamakan akal dari pada perasaan," kata Adi.

Saat sungkeman Adi sempat berbisik kepada Rizky. Ia menitipkan tanggungjawabnya sebagai orang tua kepada pria yang akan menjadi imam bagi anaknya. "Saya tadi menitipkan anak saya yang saya sayangi kepada Rizky. Semoga dia bisa menjadi imam yang baik bagi anak saya," harapnya.

Kehadiran Rizky Alatas di tengah-tengah keluarga besar Adzana Bing Slamet disambut dengan antusias. Mereka berharap banyak pada Rizky untuk membimbing dan mengarahkannya agar menjadi istri yang solehah. Tangis bahagia seperti yang terjadi dalam momen pernikahan Adzana-Rizky semoga akan terulang lagi saat pasangan ini nanti dikarunia buah hati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading