Sukses

Entertainment

Begini Rahasia Opie Kumis Tetap Eksis sebagai Komedian

Fimela.com, Jakarta Opie Kumis punya rahasia tersendiri agar tetap eksis sebagai komedian. Ia sadar betul menjaga eksistensi sebagai komedian bukan perkara mudah. Faktor usia dan persaingan yang ketat bisa menjadi penghalang.

"Sekarang yang laku kan bukan yang tua, tapi yang laku Raffi Ahmad, Ruben, yang muda-muda," ucapnya ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Namun, bagi Opie, banyak kehadiran banyak komedian yang lebih muda tak menjadikannya gusar, malah justru sebaliknya. Ia selalu menjaga agar tak mudah tersinggung.

"Begini, yang penting kita jadi pelawak jangan ketersinggungan. Karena kalau pelawak tua cepet tersinggung udah ngga ada yang pakai," jelasnya dengan tenang.

 

"Pelawak kayak gue kalo dibilang jelek, buat apa kita marah kalo aslinya jelek. Dibilang botak buat apa kita marah, emang aslinya botak, udah jangan marah kalo yang muda ngecengin kita," tambahnya.

Pemain "Lorong Waktu" ini memang sudah tak bisa lagi disebut komedian muda. Hal tersebut kian membuktikan kematangannya dalam bersikap.

"Itu kuncinya agar anak muda bilang 'ajak bang opi aja dia ga ketersinggungan'. Kalo kita ketersinggungan, anak muda ngeri sama kita. Mesti berbaur sama yang muda," tandas Opie Kumis (Akbar Prabowo/Kapanlagi.com)

Loading