Sukses

Entertainment

5 Kesan Pemain Si Doel Anak Sekolahan dengan Benyamin Sueb

Fimela.com, Jakarta Pemeran sekaligus seniman Betawi Benyamin Sueb telah meninggal di Jakarta, 5 September 1995 di usia yang ke 56 tahun. Bagi banyak orang yang terlibat produksi film ataupun serial dengannya, Benyamin merupakan sosok yang sangat dihormati.

Demikian pula bagi para pemeran Si Doel Anak Sekolahan dan Si Doel The Movie seperti Rano Karno, Mandra, Suti Karno, dan juga Maudy Koesnaedy. Mereka banyak mencatat kenangan bersama Sang Legenda.

"Kenangan terlalu banyak ya. Saya masih inget waktu itu sebelum beliau meninggal pas tanggal 5 September saya ada di Yogya. Saya pegang acara Merah Putih. Kira kira jam 2 pagi saya baru tidur, jam 6 pagi saya ditelepon beliau," ujar Rano Karno di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Penyampaiannya aneh, kalau ada ape-ape, Doel lu terusin. Saya bilang beh gue baru tidur nih. Singkat kata saya tidur, jam 2 siang saya dibangunin dapat kabar kalau beliau kena serangan jantung. Pulang dari Yogya langsung saya ke Harapan Indah. Jadi memang terlalu pendek," lanjutnya.

Rano menambahkan jika persahabatannya dengan Benyamin Sueb sudah lama terjalin. Karenanya ketika terlibat dalam proyek serial Si Doel Anak Sekolahan, Rano Karno sudah terbiasa dengan gaya bermain Sang Legenda. Berikut 5 kesan pemain Si Doel Anak Sekolahan dengan Benyamin Sueb.

1. Terlalu Kenal

2. Legenda Betawi

3. Cerdas

4. Konsisten

5. Tulus

Rano Karno menutup kenangan terhadap Benyamin dengan pujian. Baginya, Benyamin adalah seniman besar Betawi yang popularitasnya bisa disandingkan dengan musisi Hollywood sekelas Elvis Presley.

"Bagi kami beliau seorang yang sangat besar, seniman besar. Walaupun sebenarnya tidak mencari kebesaran dan pengakuan. Kebesarannya itu dilahirkan karena cinta. Dia konsisten. Bayangin, dulu mana ada yang nyanyi rap. Dia penyanyi pertama rap," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading