Sukses

Entertainment

Iis Dahlia Inginkan Generasi Muda Dangdut yang Berakhlak

Fimela.com, Jakarta Bagi masyarakat Indonesia, musik dangdut telah menjadi genre yang bisa diterima oleh semua kalangan. Tak heran ketika banyak sekali gelaran pencarian bakat yang menjaring penyanyi muda di industri musik dangdut.

Iis Dahlia sebagai salah satu senior di dunia dangdut merasa sangat perlu untuk terlibat dalam proses pencarian bakat tersebut. Seperti diketahui, Iis Dahlia menjadi juri dalam ajang KDI 2018 bersama Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, Ikke Nurjanah, Elvy Sukaesih, Beniqno Aquino, Bertha, Rita Sugiarto, dan Fakhrul Razi.

"Di audisi Jakarta ini kami para juri akan mencari bakat-bakat yang komplit bagus dari segi suara, penampilan dan punya karakter. Dan di Jakarta ini kami menemukan beberapa dari kriteria itu," ujarnya di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat baru-baru ini.

Setelah Makassar, Medan, Semarang, Palembang, Surabaya, Banjarmasin, Bandung, kota Jakarta merupakan yang terakhir melakukan audisi KDI 2018. Di Jakarta ada 1,771 peserta mengantri demi meraih mimpi menjadi Bintang Dangdut Indonesia.

Antusiasme tersebut memang bisa dirasakan karena ditambah dengan Jakarta, tercatat ada sebanyak 12.344 peserta telah mengikuti audisi di 8 kota besar. "Ini adalah talent search ini kita cari yang kualitas vokal. Dan kita cari yang sedep kayak saya," imbuhnya.

Tak Hanya Vokal

Iis Dahlia menambahkan jika seorang penyanyi dangdut sekarang ini harus mampu menampilkan sebuah paket lengkap. Tak hanya penampilan dan kualitas, namun satu hal yang wajib dimiliki oleh pedangdut muda adalah attitude atau akhlak.

"Kita mau cari suara yang bagus, look yang oke, dan attitude. Attitude jelek kita enggak mau. Ini baru lingkup yang kecil. Kalau sudah jadi bintang kita harus hadapi tantangannya," pungkas Iis Dahlia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading