Sukses

Entertainment

Lebih Kompleks, Lesti Lega Single Andalannya Dirilis

Fimela.com, Jakarta Tiga tahun berlalu, lagu “Purnama” dari Lesti akhirnya diperdengarkan ke publik. Lagu dengan genre dangdut klasik yang mendayu-dayu ini melewati proses pengerjaan yang cukup panjang sebelum siap dipublikasikan.

Berbeda dengan lagu Lesti sebelumnya yang berjudul “Mati Gaya”, lagu ini memiliki kompleksitas yang cukup tinggi. “Kalau lagu sebelumnya lebih upbeat dengan sentuhan modern, di lagu ‘Purnama’ ini Lesti menampilkan karakter vokalnya yang kuat. Dan untuk membawakan lagu ini punya kesulitannya tersendiri karena suara oktaf bawahnya harus tebal tapi lagunya diakhiri dengan nada tinggi yang nyaris seperti teriak,” ungkap Simhala Avadana selaku A&R dari Trinity Optima Production.

Lesti sendiri mengaku senang akhirnya lagu yang sudah sempat bocor ke penggemarnya sejak beberapa tahun lalu ini bisa dirilis secara resmi. “Seneng banget akhirnya lagu ini akhirnya bisa rilis juga. Awalnya mau dirilis beberapa tahun lalu, tapi keduluan lagu ‘Zapin Melayu’ dan juga ‘Kejora’ yang diluncurkan. Dan, di lagu ini banyak mengalami aransemen ulang karena waktu pertama kali rekaman kan suara dedek masih mentah, jadi diaransemen yang baru ini, dedek menampilkan suara yang lebih matang,” ujar Lesti.

Untuk melengkapi visual dari lagu “Purnama” ini, Upi Guava telah mempersiapkan musik videonya. Upi sendiri dibuat kagum dengan lagu yang dibawakan oleh Lesti ini.

“Waktu pertama kali mendengar lagu ini terasa seperti ada unsur magis dari lagu ini. Karakter suara, lirik, dan juga musiknya seperti memiliki energi yang mistis. Dan dari situ pula inspirasi musik video ini dibuat,” papar Upi. Selain itu, Upi juga takjub dengan karakter Lesti yang humble dan menyenangkan. “Enggak nyangka masih muda banget, suaranya bagus dan karakternya juga menyenangkan. Senang bisa kerja bareng,” tambahnya.

Garap Video Klip

Proses pembuatan musik video ini pun cukup cepat. Berlokasi disebuah studio di Jakarta, proses syutingnya sendiri hanya menghabiskan waktu 3 -4 jam.

“Biasanya kan kalau bikin video klip bisa sampai dari pagi sampai pagi lagi. Tapi untuk video klip ini cukup cepat prosesnya, karena syuting mulai dari jam 11 siang dan selesai di jam 3 sore,” ungkap Lesti. Di musik video ini, Lesti juga tampil tak biasa, rambutnya yang pendek tampil lebih panjang khusus untuk video klip ini. “Make up artis-nya hebat, penata rambutnya juga. Rambut dedek juga dibuat panjang natural,” tambahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading