Sukses

Entertainment

5 Penyanyi yang Pernah Kolaborasi Bareng Isyana Sarasvati

Fimela.com, Jakarta Karya-karya musisi muda, Isyana Sarasvati telah memberi banyak sentuhan dan warna untuk industri musik Indonesia. Ia pun telah merangkum musikalitas apiknya dalam dua album solo, Explore! (2015) dan Paradox (2017).

Pelantun Keep Being You tersebut tidak jarang menuangkan perasaan dan gagasan dalam lagu-lagu yang telah ia perkenalkan. Suguhan Isyana pun kian manis dengan memberikan balutan berbeda dalam setiap karya.

Selain tampil seorang diri, proses kreatif bermusik Isyana Sarasvati juga turut melibatkan banyak pihak. Tidak terkecuali dengan menggandeng beberapa musisi dan penyanyi ternama.

Kolaborasi yang telah Isyana jalin selama ini terbukti ampuh dan memikat. Tampilkan yang menyajikan paduan vokal dirinya dan para penyanyi lainnya sukses menyuguhkan perpaduan yang memperoleh banyak pujian.

Nah, berikut ini adalah 5 penyanyi yang sempat menjalin kolaborasi dengan Isyana Sarasvati. Siapa saja mereka? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Raisa

Isyana Sarasvati dan Raisa membuat sebuah karya yang menyuarakan kegelisahan mereka karena kerap dibanding-bandingkan. Akhirnya pada 30 Maret 2017, keduanya memperkenalkan single duet bertajuk Anganku Anganmu yang memiliki pesan positif di dalamnya.

Selain itu, Isyana dan Raisa juga menyisipkan tema tentang empowerment dan bagaiaman saling mendukung satu sama lain. Bahkan, Anganku Anganmu berhasil dinobatkan sebagai Best Composer of the Year di Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2017 yang digelar di Hong Kong, November tahun lalu.

2. Rayi RAN

Isyana Sarasvati juga menggandeng Rayi RAN sebagai rekan duet di single bertajuk Kau Adalah. Seperti yang diketahui, lagu yang diciptakan oleh Alam Urbach tersebut merupakan salah satu track yang menghiasi debut album Isyana, Explore! tahun 2015 lalu.

Kau Adalah sendiri lagu yang berkisah tentang bagaimana hubungan cinta yang semakin kuat karena adanya kepercayaan antara pasangan. Di lagu ini, Rayi RAN dipercaya untuk membawakan bagian rap yang jadi keahliannya.

3. Gamaliel GAC

Salah satu lagu di album kedua Isyana Sarasvati terdapat lagu yang bertajuk Terpesona. Di lagu tersebut, ia menggaet Gamaliel GAC sebagai rekan duet. Tidak hanya itu, Isyana dan Gamaliel juga tampil dalam video klip Terpesona.

Terpesona sendiri berkisah tentang memori Isyana yang kembali ke tahun 2007 lalu. Kala itu, Isyana pertama kali merasakan suka kepada seseorang. Ia pun menjelaskannya secara lugas lewat lirik-lirik lagu.

4. Afgan

Isyana Saravati juga menjalin kolaborasi bersama dua solois ternama Indonesia yakni Afgan dan Rendy Pandugo. Mereka membawakan lagu bertajuk Heaven yang resmi diluncurkan pada 14 Februari 2018 lalu.

Adapun proses produksinya dilakukan sekitar bulan November tahun lalu. Isyana, Afgan, dan Rendy mantap menyatukan vokal apik mereka dalam lagu yang dikemas dengan lirik full bahasa Inggris.

5. Rendy Pandugo

Selain tampil bareng di lagu Heaven, Isyana Sarasvati sebelumnya terlibat kolaborasi dengan Rendy Pandugo. Solois pelantun Silver Rain tersebut ambil bagian dalam penggarapan dua lagu di album kedua Isyana, Paradox.

Rendy Pandugo didaulat untuk mengisi gitar di lagu Isyana Sarasvati yakni Nada Cinta dan Lembaran Buku. Sementara, di lagu Lembaran Buku Rendy turut bekerja sama mengisi gitarnya bersama musisi-musisi dan arranger dari Swedia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading