Sukses

Entertainment

Nicky Tirta dan Liza Elly Cerai, Begini Soal Nafkah dan Hak Asuh Anak

Fimela.com, Jakarta Nicky Tirta dan Liza Elly resmi bercerai setelah pegadilan memutuskan perkara mereka. Rumah tangga yang sudah dibina sekian tahun tak bisa dipertahankan lagi. Bagaimana dengan hak asuh anak dan soal nafkah?

Rumah tangga Nicky Tirta dan Liza Elly yang telah berlangsung selama enam tahun itu akhirnya berujung di pengadilan. Kini keduanya sudah resmi bercerai setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Nicky Tirta terhadap Liza Elly pada Senin (23/7/2018).

"Hari ini manjelis hakim membicarakan putusan yang mengabulkan gugatan sepenuhnya atas gugatan perkawinan. Sudah putus perceraian disetujui majelis hakim. Kami meminta hanya putus perceraian saja. Diberikan waktu 14 hari tergugat untuk banding. Kalau tidak ke catatan sipil Jakarta Selatan," ujar kuasa hukum Nicky Tirta, Tri Adhyaksa saat ditemui usai sidang.

Dari pernikahannya itu, Nicky dan Liza memiliki seorang anak perempuan bernama Naara Ellyna Tirta yang saat ini hampir berusia 5 tahun. Setelah resmi bercerai keduanya pun sepakat membesarkan anak bersama. Hak asuh anak pun tidak ada dalam gugatan cerai mereka.

"Harta dan hak asuh anak tidak ada di dalam gugatan. Anak sama Pak Nicky Tirta. Mereka berdua komitmen bertanggung jawab. Saya tidak tahu pertimbangan apa. Pak Nicky memutuskan pengin mengurus anak. Keduanya sepakat membesarkan anak. Karena (Liza) tidak pernah menuntut hak asuh, anak ada di rumah Nicky. Itu kembali lagi naluri seorang ibu. Pak Nicky terbuka saja Liza bertemu anaknya," ungkap Tri Adhyaksa.

Selain tidak mempermasalahkan hak asuh anak, Liza Elly juga tidak menuntut nafkah apapun kepada Nicky Tirta. "Tidak ada pembicaraan nafkah. Hakim tidak pernah memutuskan untuk permintaan penggugat. Apa lagi jawaban dari ibu Liza tidak pernah meminta nafkah atau uang untuk kehidupan dia sampai Liza menikah lagi," pungkasnya. (Reporter: Nuzulur Rakhmah / Liputan6.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading