Sukses

Entertainment

5 Dampak Pemecatan James Gunn dari Guardians of the Galaxy Vol. 3

Fimela.com, Jakarta Diberhentikannya sutradara sekaligus penulis skenario James Gunn dari proyek film Marvel, Guardians of the Galaxy Vol. 3, masih menuai konflik dan kontroversi. Kasus pemecatan James Gunn sendiri memang menghebohkan jagat perfilman Hollywood.

Sutradara kondang tersebut dipecat dari proyek "Guardians of the Galaxy Vol. 3" akibat cuitan kontroversialnya tentang pedofilia dan pemerkosaan yang kembali muncul secara online.  Sebenarnya, cuitan tersebut ditulis oleh James antara sejak 2008 silam.

James sendiri telah angkat suara mengenai kasus yang menimpanya. James Gunn sendiri sudah meminta maaf dan meyakinkan kalau cuitan lama tersebut tak mencerminkan dirinya saat ini.  Walaupun begitu, Disney dan Marvel Studios memutuskan untuk tetap memecat James.

"Sikap dan pernyataan ofensif yang ditemukan pada unggahan Twitter James tidak dapat dipertahankan dan tidak konsisten dengan nilai-nilai studio kami, dan kami telah memutuskan hubungan bisnis kami dengannya," kata ketua Walt Disney Studios, Alan Horn dalam sebuah siaran pers.

Lalu apa saja dampak atau pengaruh dari masalah tersebut? Berikut ada lima dampak dari pemecatan James Gunn dari film Guardians of the Galaxy Vol. 3.

1. Protes Fans

2. Dukungan Pemain

3. Kesalahan Masa Lalu

4. Reaksi Sutradara Star Wars

5. Langkah Pencegahan

Kontroversi seputar pemecatan James Gunn dari kursi sutradara dan penulis naskah film Guardians of the Galaxy Vol. 3 sepertinya masih terus berlanjut. Kita tunggu saja apakah pihak Disney dan Marvel akan tetap pada keputusan mereka atau akan berubah pikiran.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading