Sukses

Entertainment

Setelah Berhijab, Ini Perubahan yang Dialami Chacha Frederica

Fimela.com, Jakarta Penampilan dari Chacha Frederica kini memang sudah berbeda. Lantaran dirinya mantap memutuskan untuk menutup rapat auratnya dengan berhijab. Lantas apa perubahan seperti apa yang dirasakannya setelah berhijab?

"Kayanya nggak ada ya. Sebenernya aku yang dulu sama yang sekarang itu kurang lebih sama. Cuma cara berpakaiannya aja yang berbeda," ujarnya di Elzatta Gallery, Kalimalang, Jakarta Timur, Selasa (28/8).

"Karena aku mempelajari Islam ini nggak sehari, dua hari atau sebulan, dua bulan, ngga ikut-ikutan pake hijab gitu. Aku memang belajar beneran karena curiosity aku tentang agama. Kenapa agama itu berbeda di dunia ini," tambahnya.

Keragaman dan perbedaan agama di dunia ternyata menumbuhkan rasa keinginantahuannya lebih dalam. Tentu rasa penasarannya yang besar tersebut mendorongnya untuk mencari tahu lebih jauh tentang agama. Terlebih lagi, hal ini menjadi alasannya memutuskan untuk berhijab.

"Penyebutannya kenapa beda dan cara beribadahnya juga berbeda. Ada pertanyaan yang dalam soal itu. Dulu apa yang aku ucapkan ngga cocok sama cara aku berpakaian, tapi kalo sekarang ya Alhamdulillah inilah nyamannya aku," imbuhnya.

Soal perubahan signifikan pasca dirinya berhijab, kata Chacha, tidak begitu ia rasakan. Namun, bukan berarti tidak ada. Perempuan keturunan Belanda, Tionghoa, dan Jawa ini mengaku mendapat pelajaran maupun pengalaman selama dirinya mengenakan hijab.

"Oh masyaAllah, temen-temen yang berhijab itu punya komunitas yang sangat solid, mereka lebih memikirkan akhirat daripada dunia. Jadi lebih banyak bantu orang," imbuhnya.

"Karena itu memang janji Tuhan, ketika kamu lebih mudah bersedekah, Allah akan memberi rezeki lebih banyak kepada kamu. Dan itu memang terbukti dari apa yang aku liat," pungkas Chacha Frederica.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading