Sukses

Entertainment

Kesampingkan Idealisme, Dul Rilis Lagu Bernuansa EDM

Fimela.com, Jakarta Terlahir di keluarga musisi tak menjamin mudahnya langkah Dul Jaelani bekarier. Ia pun mencoba berkarya dengan warnanya sendiri, dengan lagu-lagu yang bermain tidak di ranah mainstream.

Akan tetapi Dul di sisi lain juga tertantang menggarap lagu pop. Kamis (30/8) kemarin, ia pun dengan bangga memperkenalkan single teranyar bertajuk Taklukkan Dunia.

Di karya barunya ini, Dul mencoba ranah musik baru yakni pop dengan sentuhan EDM. Cukup mengejutkan, mengingat Dul selama ini lekat dengan lagu-lagu dengan nuansa Nirvana, The Beatles atau Queen.

"Waktu itu saya sempet sinis sama musik EDM. Tapi saya merasa kayak haters kalau cuma sinis, nyinyir doang. Akhirnya merasa tertantang bikin karena kebanyakan lagu yang saya rilis genrenya rock atau alternatif yang 90-an. Saya merasa tertantang untuk bikin musik elektronik dan alhamdulilah kesampaian," kata Dul ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Selatan.

Bawa Tema Cinta

Musik pop identik dengan lagu-lagu bertema cinta. Dul Jaelani pun terinspirasi membuat lagu yang terinspirasi dari kisahnya dengan seseorang yang pernah ada di hatinya.

"Sebenarnya pas nulis lirik lagu ini saya punya TKP, Teman Kayak Pacaran. Karena perbedaan ideologi dia pergi. Saya pernah bilang ke dia 'Berikanlah aku waktu, aku berjanji padamu kuraih mimpiku'. Tapi akhirnya cewek itu tetap tidak sabar, meninggalkan saya dan saya tulis lirik itu," imbuhnya.

Tema cinta dapat dieskplor lebih dari sekedar kata-kata romantis. Hal itu dibuktikan oleh Dul.  "Dulu saya pikir menaklukan dunia adalah menaklukan hati wanita, ternyata menaklukan dunia adalah dengan cara saya sendiri (meraih mimpi)," tegasnya.

Pengaruh Coldplay

Mengikuti perkembangan musik, Dul menggemari karya-karya ciptaan Coldplay. Band brit pop tersebut juga menempuh eksplorasi di jalur EDM yang membuat Dul tergerak.

"Salah satu momen memang pas nonton konser Coldplay itu. Saya jatuh cinta sama Coldplay dan ingin bikin lagu EDM yang zaman now banget. Saya ingin beda dan saya merasa tertantang," jelasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading