Sukses

Entertainment

Cerita Irfan Hakim soal Anaknya yang Punya Prestasi di Bidang Olahraga

Fimela.com, Jakarta Puteri pertama Irfan Hakim, Aisha Maydina Hakim yang masih berusia 10 tahun nyatanya sudah memiliki segudang prestasi. Menariknya, meski seorang wanita, Aisha memiliki keahlian dibidang beberapa jenis olahraga yang biasa dilakukan oleh anak laki-laki.

"Oh iya jadi inikan lagi Asian Games banget, jadi tiba-tiba saya ingat bahwa Aisyah juga ternyata itu hobi banget olahraga," ucap Irfan Hakim di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Tak banyak yang tahu jika Aisha memiliki hobi di olahraga memanah, berkuda, dan pencak silat. "Dia hobi memanah, hobi berkuda, dan pencak silat. Dan gue juga baru inget kalau anak gue beberapa kali dapat penghargaan," terangnya. Bahkan, untuk hal tersebut, menurut Irfan Hakim, puterinya itu sudah menorehkan beberapa prestasi membanggakan.

"Seperti pencak silat pernah menjadi juara umum atlet cilik se-DKI selain medali emas yang dia dapet juga. Kalau memanah dia sempat mendapatkan peringkat ketiga, berkuda juga dapat peringkat kedua. Jadi baru sadar kalau sesuatu yang dilakukan sama anak gue selama ini sebenarnya bisa dipupuk dan bisa menjadi sesuatu banget," jelas pria asal Bandung itu.

Meski begitu, dengan segudang prestasi yang sudah didapatkan, ayah empat anak itu tak ingin buru-buru mengarahkan anaknya menjadi seorang atlet. Menurutnya, untuk profesi yang akan digelutinya nanti, ia hanya berharap anak perempuannya itu bisa menjalaninya dengan sungguh-sungguh.

"Atletnya sih nggak tahu, lihat nanti, tapi yang jelas aku ngomong ke mereka bahwa, profesi apapun, semua harus mempunyai keahlian lain. Misalnya dokter, tapi dokter yang jago main silat, yang ahli berkuda, dan jago memanah," pungkas Irfan Hakim.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Air Mata Irfan Hakim Terurai kala Dengarkan Kisah Inspiratif dari Penyandang Disabilitas