Sukses

Entertainment

Jevin Julian dan Putri Una 'Kawin' di Finalice 2018

Fimela.com, Jakarta Event Finalice 2018 sebagai ajang pembuktian dari 99 DJ Indonesia sukses dihelat di Kuningan City, pada Sabtu, 1 September 2018. Finalice merupakan puncak dari rangkaian program ICEPERIENCE International Clubbing Experience (ICE) 2018.

Selain baris DJ papan atas dalam negeri, konsep menarik juga disuguhkan oleh Finalice. Tahun ini, event tersebut digadang merupakan The Biggest Neon Party at Mall. Konsep neon tersebut diaplikasikan ke dalam desain 9 stages dan area penonton, tentu saja untuk mengakomodir para performer yang jumlahnya 99 (all star Indonesian DJs).

"Ini merupakan apresiasi dan dukungan kita terhadap semua DJ dan industri EDM Indonesia agar semakin berkembang. Kita bangga bahwa di Finalice, 100% musisi yang tampil adalah DJ Indonesia yang talentanya tidak kalah dengan musisi internasional," tutur Sigit Diapsoputra dari Iceperience.I'd kepada wartawan, Sabtu (1/9/2018).

9 panggung atau area tersebut diberikan penamaan khusus yaitu Blue District, Orange District, Red District, Yellow District, Rainbow District, White District, Green District, Purple District, dan terakhir Main Stage.

Pembagian area dan penentuan warna tersebut berdasarkan 9 genre yaitu house, R&B x trance, bigroom, drum & bass, techno, deep progressive, breakbeat, dan classic. Misalnya Jevin Julian dan Putri Una yang kental dengan nuansa electro house perform di Orange District.

Para DJ Lokal Beraksi

Sementara Yasmin dan Justeen yang konsisten dengan karakter techno tampil di Red District, sedangkan Sheila Marcia dan Winky Wiryawan dengan genre mashup / drum & bass perform di Rainbow District.

"Mereka nyatanya mampu menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Penampilan DJ-DJ lokal Tanah Air ini mampu memukau ribuan penggila EDM yang hadir di Finalice," lanjutnya.

DJ Akhda dari DanceSignal merasa bangga dengan rekan-rekannya sesama musisi EDM Indonesia yang tampil di Finalice seperti Winky, Yasmin, Jevin Julian, Osvaldo Rio, NEV, Javabass Sound System, Riri Mestica, Anton Wirjono, P Double, Angger Dimas, Stan, Midnight Quickie, Marquee, House Cartel, Weird Genius, Sheila Marcia dan masih banyak lagi.

Menurut Akhda, bukan perkara mudah mempersatukan dan mengakomodir DJ-DJ top Indonesia untuk bermain dalam satu venue. "Tapi hari ini di Finalice kita lihat bahwa mereka semua bisa menyatu, menyuarakan #localicemovement untuk kemajuan industri EDM kita," tutur Akhda.

 

Raih Rekor MURI

Dalam Finalice juga diumumkan para pemenang dari kompetisi yang sudah berjalan dalam program iceperience ICE 2018. Yaitu pemenang DJ Battle (Jakarta & Bandung), Clubbers of The Year (Jakarta & Bandung), pemenang kompetisi online remix dan juga pengumuman nominasi awarding Paranoia Awards 2018.

Para pemenang tersebut akan diberangkatkan ke Amsterdam Dance Event (ADE) 2018. Selain itu, ajang ini juga mendapatkan penghargaan dari MURI atas catatan rekor party terbesar di dalam mall dengan jumlah DJ lokal terbanyak sepanjang sejarah pertunjukan EDM di Indonesia.

"Misi kami adalah untuk membangun industri EDM Indonesia dengan meng-updrade penikmat dan pelaku industri EDM ke level tertinggi melalui experience, networking dan knowledge," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading