Sukses

Entertainment

Siapa sangka, Darius Sinathrya ternyata bisa azan

Fimela.com, Jakarta Aktor dan presenter Darius Sinathrya memang seorang non-muslim. Namun ia bisa mengumandangkan azan. Ini memang bukan terjadi di kehidupan nyata tapi hanya terjadi di film Asih.

Film spin-off dari film Danur 1 dan 2 ini juga dibintangi Citra Kirana, Alex Abbad, dan tentunya Shareefa Daanish, sang pemeran Asih.Darius sendiri dituntut untuk bisa mengumandangkan azan untuk beberapa scene di film tersebut dan ia bisa bersedia menjalaninya.

"Jujur sebenernya aku on the spot belajarnya. Belajar dari Alex Abbad, karena kita hanya ambil satu scene yang azan full, tapi setelahnya yang panjang bareng latihan," ungkap Darius Sinathrya di Jakarta, seperti dilansir dari liputan6.com.

Dari beberapa adegan azan yang dijalani, salah satu adegan harus dilakukan Darius Sinathrya dalam kondisi karakter yang diperankannya itu sedang bersedih.

"Dia (Alex Abbad) yang nge-guide lafalnya, harus bener. Itu dia kesulitannya karena lagi sedih, kan harusnya lantang jadi agak susah," terang Darius Sinathrya.  Film Asih yang disutradarai Awi Suryadi ini berlatar tempat di daerah Jawa Barat.

Karena itu, beberapa percakapan menggunakan bahasa Indonesia dengan logat Sunda, yang tjuga rnyata cukup menyulitkan Darius Sinathrya.  Meski begitu Darius Sinathrya menyatakan kalau adegan azan tetap menjadi yang lebih sulit di film Asih. Film horor produksi MD Pictures ini akan dirilis mulai 18 Oktober 2018.

 

Reporter: Surya Hadiansyah

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading