Sukses

Entertainment

Soal gadget, Revalina S Temat punya aturan khusus untuk sang anak

Fimela.com, Jakarta Di era yang serba tekhnologi seperti saat ini, penggunaan gadget merupakan suatu hal yang familiar, bahkan pada anak. Guna memfilter penggunaan gadget yang berlebihan pada anak pertamanya, Revalina S Temat memiliki trik khusus.

Tak total membebaskan atau melarang Righa Sadiwasakti Rabbani, nama anak pertamanya menggunakan gadget, wanita 32 tahun itu memilih untuk membatasi. Menurutnya, Righa boleh memegang gadget hanya pada saat makan atau tengah berada di luar rumah, tapi tetap dalam pengawasan dan waktu yang dibatasi.

"Sekarang kan jamannya udah maju, semuanya gadget. Aku sih dulu mikirnya pokoknya Righa nggak boleh pegang gadget sama sekali, tapi kan yang seumuran dia kan nonton terus, bawa hp, jadi ya aku sih ngikutin perkembangan jaman aja yang penting sesuai sama prinsip aku dan suami. Misalnya dia boleh main gadget tapi pas makan aja, karena kadang-kadang makan kalau anak seumuran dia kan nggak gampang. Tapi ada waktunya, nggak seharian penuh (main gadget), pas makan aja," kata Revalina S Temat di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Meski begitu, diakui istri dari Rendy Aditya Gunawan itu, keseharian sang anak memang tak terlalu bergantung pada gadget. Righa, menurutnya, lebih suka main dengan setumpuk bainannya ketimbang berjam-jam memainkan gadget.

"Sebenernya dia anaknya nggak terlalu gadget banget, kalau di rumah pun main biasanya lebih ke mainannya dia. Tapi kalau keluar rumah kan terbatas tuh, kita nggak mungkin bawa semua mainannya dia, jadi paling bawa mainan satu-satu, nah kalau udah bosen, dia cari gadget juga," tuturnya.

Terlebih, Revalina pun menilai penggunaan gadget pada anak-anak tak melulu berdampak negatif. Untuk beberapa kasus, pemain film Perempuan Berkalung Sorban itu menganggap gadget juga mampu membantunya jika tengah repot.

"Aku juga bukannya yang nggak boleh gadget banget, karena itu (gadget) membantu banget kalau misalnya dia mau makan. Kemaren juga sempet nggak ada mbak (ART) dan aku hamil, sebagian besar gadget sih berperan," pungkas Revalina S Temat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading